Bhabinkamtibmas Polsek Tapaktuan Amankan Penyaluran Program Ketahanan Pangan Menjelang Idul Fitri 1445 H

Editor: Syarkawi author photo

Aceh Selatan  – Bhabinkamtibmas Polsek Tapaktuan Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aipda TM Agus Mardika turut serta amankan kegiatan penyaluran Program Ketahanan Pangan di Gampong Lhok Bengkuang Timur, kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk menekan inflasi harga sembako, terutama menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Selasa, 2 April 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh keuchik Lhok Bengkuang Timur, Pendamping Desa, Ketua Tuhapeut, Perangkat Gampong, Bhabinkamtibmas, dan Masyarakat penerima program ketahanan pangan.

Sebanyak 700 paket sembako bersubsidi berupa 10 Kg Beras, 2 Liter Minyak makan, dan 2 Kg Gula pasir disalurkan kepada 700 Kepala Keluarga (KK) di Gampong Lhok Bengkuang Timur. Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk partisipasi, tetapi juga untuk memastikan distribusi berjalan lancar dan adil.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan kegiatan penyaluran sembako ini merupakan langkah konkret dalam upaya menstabilkan harga sembako di tengah kenaikan harga yang biasanya terjadi menjelang Idul Fitri. “Dengan adanya program ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam menghadapi dampak kenaikan harga sembako, sehingga mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan lebih tenteram dan sejahtera,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, membangun kepercayaan, serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan kesejahteraan bersama.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini