Fauzi Yusup: Momentum Tahun Baru Islam Kita Jadikan Sebagai Ajang Silaturahmi khususnya Anak Yatim Piatu

Editor: Andi Masta author photo


ACEH UTARA, MeuligoeAceh.Com, Momen Tahun baru islam 1Muharram 1442 hijriah atau bertepatan Tanggal 20 Agustus 2020, Wakil Bupati Kabupaten Aceh Utara Fauzi Yusup bersilaturrahmi ke salah satu rumah anak yatim korban konflik di Gampong Cot Barat, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Jumat(21/08/2020).


", Anak yatim atau piatu bukan hanya seorang anak tanpa ayah atau pun seorang ibu, tapi sesungguhnya lebih dari itu. Mereka adalah anak – anak yang berjuang tanpa bimbingan seorang ayah, sosok yang seharusnya mengayomi dan melindungi mereka, tanpa seorang ibu yang seharusnya mereka dapatkan kasih sayangnya dan menyayangi mereka adalah tugas kita", Kata Fauzi Yusuf. 


Fauzi yusup menambahkan, ",Silaturrahmi  pihaknya kali ini dalam rangka tahun baru islam  sebagai wujud peduli untuk keluarga anak yatim syuhada eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang gugur pada saat konflik Aceh18 tahun silam",.


", Almarhum Syarkawi, atau lebih di kenal dengan sebutan "Tentra Muda" merupakan salah satu eks kombantan GAM asal  meunasah Pante Kecamatan Paya Bakong, 

Almarhum meninggalkan seorang anak yang bernama, Nurul Safitri, bersama ibu nya saat Aceh masih didera konflik  pada tahun 2004 lalu, diri nya bersama almarhum merupakan sama sama berjuang dalam barisan Gerakan Aceh Merdeka, namun naas bagi syarkawi akhir nya meninggal dunia dalam kontak tembak dengan TNI saat itu, sedangkan teman teman lain sebahagian ada yang selamat hingga saat ini", ujar wabub yang kenal dengan almarhum.


Wakil Bupati Fauzi Yusup saat berkunjung kerumah Nurul Safitri, Diiringi perasaan sedih, Fauzi bercerita dan seolah mengenang kembali keberadaan Almarhum Syarkawi beberapa tahun silam, menceritakan kenangan tersebut di hadapan Anak dan keluarga almarhum syarkawi, pada masa itu diri nya bersama almarhum syarkawi  banyak meninggalkan kenangan mendalam, almarhum orangnya dikenal sangat baik.


Selain itu,  ", mengingat Bulan Muharram memilik banyak keistimewaan, untuk itu umat muslim disunahkan untuk memperbanyak amalan, ini menjadi momentum emas bagi siapa saja dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Salah satunya menyantuni anak yatim sambil mengusap kepalanya, seperti yang dilakukan Rasulullah SAW", tambah beliau.(masta)

Share:
Komentar

Berita Terkini