Babinsa Koramil 03/Pegasing Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat.

Editor: penaajahputihnews.com author photo
Babinsa Koramil 03/Pegasing Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat.


Takengon– Meuligoeaceh.comBabinsa Koramil 03/pegasing Kodim 0106/Ateng Koptu Puspida bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pengecoran bangunan Ramba Beton di Desa Wih Nareh, kec, Pegasing, Kab, Aceh Tengah. Saptu(06/03/21).

Kegiatan pengecoran bangunan Ramba Beton tersebut Babinsa dan warga ikut bergotong-royong untuk mempercepat waktu pengerjaan sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan.

Seperti yang dilakukan saat ini, warga dengan penuh semangat bersama anggota Babinsa Desa, wih Nareh saling bantu-membantu mengerjakan kegiatan yang membutuhkan tenaga ekstra.

Babinsa 03/ Pegasing Koptu Puspida, mengatakan bahwa semangat warga  dengan cara bergotong- royong ini perlu terus dilestarikan oleh masyarakat lainnya. Mengingat banyak hal positif yang kita peroleh dari budaya gotong-royong tersebut.

“Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahim antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan,” ungkapnya.


“Berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsa bersama masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan TNI dengan seluruh komponen masyarakat lainnya. Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat teritorial”.(((Toni)))
Share:
Komentar

Berita Terkini