KODIM 0106/ATENG GELARPEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN SEMESTER I TAHUN 2021.

Editor: Serikat Aceh. author photo
KODIM 0106/ATENG  GELAR
PEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN SEMESTER I TAHUN 2021.


Takengon- Meuligoeaceh.com Menciptakan generasi muda masa depan bangsa yang cinta tanah air, Kodim 0106/Ateng melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan 
Membentuk Masyarakat  yang Berkarakter, triwulan I , bertempat di Aula Kodim 0106/Ateng, Jln Pasar Inpres Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Kamis (18/03/21).

Sambutan Dandim 0106/Ateng diwakili oleh Pasi Pers  Kapten Inf Iwan Mulyawan mengungkapkan, pelaksanaan pembinaan Wasbang dengan komponen masyarakat merupakan implementasi program kerja yang juga salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.
“Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi. sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Ditambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhineka Tunggal Ika-an, dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Ditegaskan pula, dinamika kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam suatu pembaharuan ini menjadi semakin penting untuk dicermati.
Karena besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup sistem politik, tata nilai dan sistem ekonomi yang berkembang dalam tata kehidupan masyarakat Indonesia.

tengah bahaya virus Covid-19 yang saat ini menjadi fokus Pemerintah, kami mengundang pemateri dari Dinkes Aceh Tengah untuk memberikan pemahaman kepada peserta sekalian tentang Covid-19 dan vaksinasi, yang dapat menjadi pengetahuan baru bagi para rekan-rekan sekalian yang hadir saat ini." Ungkapnya"

Pemateri dari Dinkes Aceh Tengah Winarno menyampaikan Saat ini seluruh negara sedang berperang melawan dengan virus Covid-19, sudah berevolusi dan menimbulkan virus dengan jenis yang baru.
Pemerintah saat ini telah melakukan upaya vaksinasi kepada aparat pemerintahan, tenaga kesehatan dan TNI/Polri. Vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh apabila Covid-19 masuk ke tubuh maka vaksinasi dilakukan pada orang yang sehat, maka tidak ada efek samping dari vaksin tersebut."jelasnya".

Dalam Acara tersebut turut hadir
 Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos Diwakili Oleh Pasi Pers Dim 0106/Ateng, Kapten Inf Iwan Mulyawan, Pasi Ter Dim 0106/Ateng  Kapten Inf Bambang, Pasi Intel Dim 0106/Ateng Kapten Inf Subekti Kcppm, Pemateri dari Dinkes Aceh Tengah Winarno, Tokoh pemuda se-Kab. Aceh Tengah, Anggota Menwa Univ. Gajah Putih,  Anggota Pramuka SMKN 1 Takengon(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini