Kodim 0106/Ateng Terima Sosialisasi Program Asabri Berdasarkan PP 54 Tahun 2020.

Editor: Serikat Aceh. author photo
Kodim 0106/Ateng Terima Sosialisasi Program Asabri Berdasarkan PP 54 Tahun 2020.

Takengon- meuligoeaceh.comKomandan kodim 0106/Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos diwakili Kepala Staf  Dim 0106/Ateng Mayor Kav Reduan Sulaiman terima tim Asabri dari loksemawe untuk melaksanakan Sosialisasi Program Asabri kepada Anggota dan Ibu-Ibu Persit Jajaran Kodim 0106/ Aceh Tengah di Aula Persit  Jln.lut tawar, Kec.Lut Tawar Kab.Aceh Tengah.Rabu(10/03/21).

Sambutan Dandim 0106/Ateng / mewakili Pjs Kasdim 0106/Aceh Tengah  Mayor Kav, Reduwan Sulaiman kewajiban kita sebagai peserta Asabri yang termasuk tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan pensiun.Dalam PP 54 tahun 2020 ini juga diatur besaran hak yang akan diterima oleh para peserta meninggal dunia, tewas dan gugur, serta besaran santunan akibat kerusakan akibat kerja sesuai kriteria yang telah ditentukan,
Mengingat betapa pentingnya sosialisasi ini, kepada seluruh Anggota dan persit agar mengikuti serius dan semangat, karena ini adalah hak dan kewajiban kita sebagai peserta asuransi PT. Asabri (Persero).
Tambahnya Mohon yang hadir ini  agar diperhatikan  apa yang akan disampaikan oleh PT Asabri tentang hak hak prajurit dan istri.
Tanyakan  yang sekiranya belum paham tentang Asabri."Unkapnya"

Sambutan Kakancab PT ASABRI ( Persero ) Lhokseumawe Syafruddin Tanjung SE menyampaikan untuk PP 54 Tahun 2020, Hak-hak anggota nanti pada saat pensiun nanti adalah berupa tabungan dan juga santunan yang akan di berikan kepada prajurit yang pensiun dan yang aktif apabila meninggal kepada istrinya.
Juga ada santunan apabila prajurit kecelakaan kerja meninggal dikatagorikan gugur mendapatkan santunan Rp 400 jt dan santunan hari tua saat pensiun namun apabila kecelakaan tidak dalam keadaan bekerja maka dikatagorikan tewas  mendapatkan santunan 275 jt kecelakaan kerja dan tidak dalam bekerja yang mengakibatkan cacat akan mendapatkan santunan 75 jt.


Dilanjutkan dengan membuka Android Yaitu ASABRI Mobile, Yang DAPAT diunduh PADA PlayStore. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, memudahkan peserta dalam mendapat informasi seputar ASABRI, dan sebagai bagian dari tantangan kehidupan baru ( normal baru ), sehingga peserta dapat dengan mudah menjangkau pelayanan tanpa harus tatap muka atau datang ke kantor ASABRI secara fisik. Aplikasi ASABRI ponsel fitur MENYEDIAKAN, Pertama Simulasi Premi Dimana untuk review Peserta Aktif DAPAT Melihat hal Simulasi Nilai Manfaat Yang didapat selama Menjadi Peserta, kedua Perbarui Data Peserta, melalui fitur peserta dapat melakukan pembaharuan data dan melakukan unggah dokumen sebagai pengungkit data, ketiga Klaim Online, saat ini masih dalam tahap pengembangan dimana pengajuan klaim, hanya dengan melakukan unggah dokumen yang dibutuhkan, peserta dapat mengajukan klaim melalui aplikasi ini dan menunggu informasi untuk klaimnya, dan banyak lagi fitur-fitur lain yang dapat dimanfaatkan oleh peserta. Asabrilink dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada peserta.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, PJS Kasim 0106/Aceh Tengah Mayor Kav Reduwan Sulaiman, Kancab PT Asabri Lhokseumawe Syafruddin Tanjung, Ketua Persit  Chandra Kirana Kodim 0106/ Aceh Tengah Cabang XIV  Ny. Teddy Sofyan, Danramil Jagong Kapten Inf Suratin, Anggota Perwakilan dari minvetcad Takengon, Para Anggota Kodim 0106/ Aceh Tengah Beserta Ibu-Ibu Persit Kodim 0106/Aceh Tengah.(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini