Pemkab Aceh Besar Siagakan Satgas Darurat Bencana di Desa Pudeng

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar | Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meninjau perkembangan kondisi desa Pudeng, kecamatan Lhoong, yang diterjang banjir akibat intensitas hujan yang sangat tinggi 2 hari terakhir.

Mawardi Ali memastikan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak TNI Polri juga Satuan Tugas kebencanaan untuk bersiaga diseputaran desa Pudeng. “Kita akan siagakan tim, yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri untuk standby jika curah hujan tidak turun, dan akan segera disiapkan lokasi pengungsian berupa tenda darurat,” ujar bupati Aceh Besar, di Desa Pudeng, Lhoong, 28/3/2021.

Bupati Aceh Besar, didampingi Sekda Aceh Besar Sulaimi, Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan serta Kadinsos Aceh Besar Bahrun Jamil segera mendatangi desa Pudeng, setelah mendengar telah hilang salah seorang warga desa pudeng, diduga terseret arus banjir ketika hendak pulang dari kebun, yang hingga saat ini belum ditemukan.

“Kita rerus memantau perkembangan tim resque, dan kita berharap agar bisa segera ditemukan, sembari itu kami juga terus melakukan persiapan-persiapan juga terjadinya banjir susulan, akan ada tim yang disiagakan malam ini,” jelas Mawardi Ali.

Banjir yang melanda desa Pudeng juga mengakibatkan rusaknya beberapa fasilitas umum. Pun demikian, Mawardi Ali memastikan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi agar fasilitas umum tersebut bisa segera direnovasi atau diperbaiki. “Setelah kita tinjau tadi, memang ada beberapa fasilitas yang rusak, akan segera kita perbaiki”.
Share:
Komentar

Berita Terkini