86 Analis Pengelola Keuangan Kemenag Aceh Terima SK

Editor: Syarkawi author photo



 Banda Aceh —Sebanyak 86 AnaIis PengeIolaan Keuangan APBN dan Pranata Keuangan APBN dalam Lingkungan Kanwil Kemenag Aceh menerima surat keputusan (SK) Jabatan Fungsional Pranata Keuangan dan Analis Pengelola Keuangan APBN pada Jumat, 23 April 2021.

SK diserahkan di sela-sela kegiatan Pembinaan dan Pembagian SK JF AnaIis PengeIolaan Keuangan APBN dan Pranata Keuangan APBN di Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Para analis yang menerima SK hari ini sebelumnya telah dilantik secara serentak pada 1 April 2021 oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. Nizar, M. Ag. secara daring.

SK secara simbolis diserahkan  Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Kemenag RI Mohamad Ali Irfan SE, MM, M.Ak,  Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg, dan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh Drs H Amiruddin MA.

Iqbal dalam sambutannya di acara tersebut mengatakan, pembinaan dan penyerahan SK tersebut diharapkan mampu menunjang kinerja analis keuangan serta mewujudkan pengelolaan keuangan dan barang milik negara (BMN) lebih baik.

“Bimbingan dan arahan dari kepala biro bisa dipahami dengan baik yang nantinya akan menambah wawasan dan bisa kita aplikasi di lapangan sehingga Kanwil dan Kemenag kabupaten/kota semakin baik dalam pengelolaan keuangan,” ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, dengan kerja ikhlas dan laporan keuangan yang baik maka diharapkan mampu mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kementerian Agama sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“WTP ini untuk seterusnya harus kita pertahankan, sebagaimana  tahun sebelumbya Kemenag meraih WTP. Harapan kita untuk tahun ini dan seterusnya kita mendapat WTP,” katanya.

Sementara itu, Mohamad Ali Irfan mengatakan, Aceh menjadi salah satu provinsi terbaik dalam pengelolaan keuangan tahun 2019 dan jumlah satuan kerja terbanyak.

Ia mengatakan, prestasi tersebut harus dapat dipertahankan dan analis yang menerima SK hari ini juga diharapkan mampu meningkatkan kreativitas yang akan berpengaruh pada angka kredit.

 “Saya harapkan fungsional di Aceh meningkatan kreativitas kalau bapak/ibu hobi nulis silahkan tulis tapi harus ada kaitannya dengan jabatan ibu dan bapak yaitu keuangan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para kepala bidang dalam lingkungan Kanwil Kemenag, Pembimas, dan para Kasubbag Tata Usaha di Kanwil dan  Kemenag kabupaten/kota se-Aceh.[red]
Share:
Komentar

Berita Terkini