Kanwil Kemenag Aceh Raih Penghargaan Terbaik Nasional sebagai Operator Sistem Pengawasan Zakat Terpadu

Editor: Syarkawi author photo



Meuligoe Aceh.com ( Banda Aceh ) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dianugerahi penghargaan Terbaik Tingkat Nasional dalam bidang penyelenggaraan zakat.

Penghargaan tersebut dinobatkan predikat “Sangat Baik” sebagai Operator Sistem Pengawasan Zakat Terpadu Nasional.


Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengapresiasi dan menyampaikan keharuan, serta terima kasih pada jajaran yang telah berbuat terbaik dan optimal selama ini, juga atas raihan dalam bidang penyelenggaraan perzakatan di Aceh.

“Syukur Alhamdulillah, tentu penghargaan ini didapat berkah kerja keras dan dukungan semua pihak baik operator, Kepala Seksi, Kabid, serta para ASN Kanwil Kemenag Aceh,” ucap H Iqbal.

“Semoga dengan prestasi terbaik nasional ini, bisa memotivasi lagi kiprah dan kinerja jajaran Kemenag, khususnya penyelenggaraan zakat, mulai dalam sosialisasi, penerapan regulasi, operator sistem, hingga pengawasan bersama mitra,” harapnya di sela-sela acara Rakernas di aula Kanwil bersama para Kabid, Kakankemenag, dan mitra lainnya.


“Kanwil Kemenag Aceh kembali dianugerahi prestasi di tingkat nasional sebagai Operator Pengawasan Zakat Terpadu yang diberikan dalam satu acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Audit Syariah di Jakarta,” terang Kasi Zakat Wakaf Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf (Penaiszawa) H Nashrullah SAg MA.


H Nashrullah sampaikan, dalam sesi bimtek audit syariah di Hotel Holidays in Jakarta, diumumkan dan diserahkan piagam untuk Kanwil Kemenag Aceh, Terbaik Nasional, bersama lima provinsi lainnya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam yang diwakili Subdit Lembaga Zakat dan Akreditasi Direktur Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf H Mukti, serahkan sertifikat, dan diterima jajaran Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh Mursalin.

Bimtek audit syariah berlangsung tiga hari, Selasa-Kamis (6-8/3/2021).


Tahun lalu, Kanwil Kemenag Aceh juga raih terbaik dalam pelaksanaan dan pelaporan audit syariah perzakatan.

Saat itu, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Prof Dr Muhammadiyah Amin MA juga serahkan Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh, H Nashrullah SAg MA di Hotel Morrissey, Jakarta Pusat, dalam acara Choaching Clinic Sharia Audit.

Aceh raih Penghargaan Terbaik Tingkat nasional Bidang Penyusunan Laporan dan Pelaksanaan Audit Syariah untuk Lembaga Zakat Se-Aceh 2019.

Dalam sambutannya, Rabu (26 Februari 2020), Muhammadiyah Amin berpesan agar penghargaan ini menjadi motivasi untuk seluruh Kanwil Kemenag se-Indonesia dalam upaya peningkatan kinerja terutama menyangkut dengan pelaksanaan audit syariah lembaga zakat.(**) (ADV)
Share:
Komentar

Berita Terkini