Babinsa Koramil 07/Atu Lintang Bantu Petani Merawat Tanaman Kacang Panjang

Editor: penaajahputihnews.com author photo
Babinsa Koramil 07/Atu Lintang Bantu Petani Merawat Tanaman Kacang Panjang

Takengon- meuligoeaceh.comBabinsa koramil 07/atu lintang kodim 0106/ateng  Sertu Ridol Simanjuntak melaksanakan komunikasi sosial (komsos)dengan warga binaaan dalam perawatan tanaman kacang panjang di desa merah mege, kec, atu lintang, kab, aceh tengah. Jumat (30/04/21).

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang tangguh dan melimpah yang telah dicanangkan oleh pemerintah.
Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat”, 


Babinsa koramil 07/atu lintang Sertu Ridol Simanjuntak
memberikan arahan dan motivasi kepada para petani di wilayah desa binaan, tentunya  dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah.

Dalam sambutanya "Diharapakan petani lebih giat dalam bercocok tanaman muda seperti kacang, salada, kol, kentang dan lain lain sehingga hasil panen meningkat dan akan menambah pendapatan, selain dari hasil kopi".ungkap babinsa.

Pemilik kebun wartok (40) mengucapkan terima kasih atas saran dan motivasi dalam pendampingan dari anggota  koramil 07/atu lintang karena kehadiran babinsa di desa merah mege ini, membuat petani sangat bangga dan kami tidak kaku lagi berkomunikasi dengan TNI khususnya untuk mendapatkan informasi untuk pertanian maupun membangun desa merah mega menjadi lebih maju."ucap wartok"(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini