Karo Humas Aceh : Vaksinasi Massal Hari Ke 11, Capai 7.771

Editor: Syarkawi author photo
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM



BANDA ACEH – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan sebanyak 7.771 masyarakat yang sebagian besarnya adalah petugas pelayanan publik di instansi Pemerintah Aceh dan lansia telah divaksin selama 11 hari pelaksanaan vaksinasi massal.


“Hari ini bertambah 788 orang. Dengan penambahan itu, secara total sebanyak 7.771 orang telah mengikuti vaksinasi dalam 11 hari pelaksanaan,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Selasa (15/06/2021).

Iswanto yang juga Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, mengatakan, antusiasme masyarakat terus meningkat sehingga upaya bersama memutus rantai penularan virus itu dapat tercapai.

Ia menjelaskan, vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh itu bekerjasama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh. Kegiatan tersebut juga digelar serentak di kabupaten/kota dengan dipantau masing-masing kepala daerah.

Vaksinasi ini melibatkan para vaksinator dari tim medis pemerintah Aceh dan dibantu oleh tim dari TNI dan Polri.

Program vaksinasi massal itu dilakukan sesuai arahan Gubernur Aceh atas dasar kesepakatan bersama dengan Polda, Kodam Iskandar Muda dan Kejati Aceh dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh.

Lebih lanjut, kata Iswanto, pelaksanaan vaksinasi massal itu akan terus berlanjut selama stok vaksin masih tersedia, hingga target tercapai. [*]
Share:
Komentar

Berita Terkini