Anggota DPR RI Dek Gam Bantu Rehap Rumah Reot dan Bocor di Gampong Lambarih Bakmee

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar – Syukur Alhamdulillah masih ada orang yang tergerak hati dalam membantu sesama. orang itu adalah politisi PAN yang juga Anggota DPR RI H. Nazaruddin atau akrab disapa Dek Gam langsung turun tangan membantu biaya rehab rumah Zamzami di Gampong Lambarih Bakmee Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

Sebelumnya, KONTRASACEH.NET sempat mewartakan kondisi rumah Zamzami alias Pak Zam. Dimana Pak Zam bersama satu istri dan lima anaknya menempati rumah dengan kondisi atap bocor dan dinding telah reot sehingga harus tidur dalam kondisi basah saat hujan turun.

Berita tersebut berdasarkan postingan aktifis santri yang juga politisi PDA Aceh Besar, Tgk. Irfan Siddiq, S.Pd. Pada laman Facebook miliknya, Tgk. Irfan Siddiq memposting beberapa foto rumah Pak Zam dengan narasi bahwa kondisi rumah tersebut sangat memperihatinkan.

Pengakuan Tgk. Irfan Siddiq bahwa setalah melihat postingan foto di akun fb miliknya, Dek Gam langsung menghubungi dan bersedia membantu seluruh biaya rehap rumah Pak Zam.

Namun, Anggota Komisi III DPR RI itu  meminta Tgk. Irfan Siddiq untuk mengecek langsung ke rumah Pak Zam sekaligus membawa tukang untuk merincikan seberapa besar biaya yang diperlukan untuk merehap rumah tersebut agar terlihat layak huni.

Dari hitungan kasar bahwa biaya yang diperlukan sekitar Rp. 30 juta dan setelah dari itu langsung ditransfer oleh Dek Gam ke reg Tgk. Irfan Siddiq yang seluruhnya berasal dari kantong pribadi Dek Gam.

“Insyaallah, Senin ini (26 Juli 2021) tukang langsung kerja agar rumah Pak Zam cepat direhap dan tidak perlu lagi cemas sewaktu-waktu rumah itu ambruk,” ungkap Tgk. Irfan Siddiq.

Tgk. Irfan Siddiq juga mengucapkan terimakasih kepada Dek Gam dan berharap lebih banyak lagi tokoh-tokoh Aceh Besar agar senantiasa membantu masyarakat miskin sehingga bisa tinggal ditempat yang layak.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini