Ikhtiar Spiritual, Kemenag Aceh Gelar Doa, Zikir dan Shalawatan untuk Keselamatan Bangsa

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh –Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar kegiatan Zikir, Doa dan Shalawatan Ikhtiar Spiritual untuk Keselamatan Bangsa  di aula Kanwil Kemenag Aceh, Jumat, 16 Juli 2021.

Kegiatan tersebut merupakan ikhtiar bathiniyah para ASN untuk mendoakan agar wabah Covid-19 segera mereda.

Doa bersama ini diikuti 50 persen ASN Kanwil Kemenag Aceh yang bekerja dari kantor dikarenakan saat ini Kemenag Aceh sedang menerapkan sistem kerja shift dengan pembagian 50 persen work from home dan work from office.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan,  doa bersama ini sekaligus menindaklanjuti seruan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

“Setelah kegiatan pray from home yang dihadiri Presiden Joko Widodo,  Pak Menteri menyerukan agar ini dilaksanakan di Kanwil, Kankemenag dan Ormas,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, saat ini  Covid-19 telah mewabah selama dua tahun terakhir. Wabah ini, menurut Iqbal menuntut pemerintah untuk menerapkan berbagai kebijakan seperti halnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 untuk sebagian wilayah Indonesia.

“Kini sudah jalan dua tahun seperti ini, bisa-bisa kalau terus berjalan ini akan mengurangi kesejahteraan kita,” katanya.

“Tanpa disuruhpun kita harus berdoa kepada Allah minimal  bersama keluarga dan anak-anak agar kita bisa bebas dari wabah Covid ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh Drs Azhari mengatakan, menyahuti seruan Menteri Agama, Kemenag Aceh telah menyurati kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan serupa.

“Kita jangan lupa melakukan ikhtiar spiritual seperti doa dan yasin agar Allah mengabulkan doa kita bersama.Ini sudah kita tindak lanjut kepada penghulu, penyuluh dan madrasah untuk dilaksanakan di daerah masing-masing,” ujarnya.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini