Pemuda Pancasila PAC kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah mempertanyakan Pabrik getah Pinus PT.Jaya Media Internusa di Isaq.

Editor: penaajahputihnews.com author photo
Pemuda Pancasila  PAC kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah mempertanyakan Pabrik getah Pinus PT.Jaya Media Internusa di  Isaq.

Takengon-meuligoeaceh.com
pengurus pemuda Pancasila PAC kecamatan Linge tanggal 27/7/2021 siraturahmi dan bincang-bincang di pabrik getah Pinus Isak,di ungkap salah satu  pengurus PP PAC ke Media ini, kami berbincang dalam rangka akan mendukung  adanya pabrik di tempat kami di Isak kecamatan Linge tetapi segala izin perizinannya sudah sesuai peraturan yang berlaku kami siap mendukung karena kampung- kampung kami di kecamatan Linge ini dikeliling pohon Pinus  bahan baku pabrik getah PT.JMI kami minta   kepada pihak PT JMI ini terbuka dan bersosialisasi melalui jubirnya untuk di sampaikan kepada Direktur, humas PT.JMI Idham yang terkesan banyak plan plinnya susah di hubungi apa lagi koordinasi,maka kami di sambut oleh jubir saat itu.

Kami pertanyakan konsesi PT.JMI punya ada tidak hal itu harus di perjelas oleh pihak  PT.JMI jangan asal dapat barang angkat saja itu namanya tidak sportif,
Selanjutnya terkait  izin/perizinan 1. izin pengambilan air permukaan. 2.perubahan dokumen Lingkugan dan perubahan persetujuan lingkungan/Izin berusaha. 3.kajian IPAL(Instalasi pengolahan air limbah)memiliki PERTEK IPAL dan Emisi/Boiler,SLO IPAL dan Emisi/Boiler serta kajian TPS limbah B3 yang terintegrasi kedalam persetujuan lingkungan. 4.pelaksanaan lingkungan,pengendalian pencemaran air dan udara,pengolahan bahan berbahaya dan(B3) dan limbah B3,pengolahan sampah non B3.dan lain-lainnya berkaitan dengan pabrik getah Pinus  PT.JMI.hal ini kalaupun sudah terpenuhi sumua segalanya kami meminta agar di sampaikan kepada masyarakat luas di kecamatan Linge melalui Furum kecamatan Linge supaya kami dari pengurus Pemuda Pancasila dan masyarakat paham dan mengerti,

Dan satu lagi harapan kami menurut kami sangat penting studi banding terkait Penanganan IPAL dan limbahnya perlu di uji lep lagi apakan Sudah memenuhi standar atau belum saatnya pabrik sekarang ini sudah beroperasi, kami berharap penuh kepada DPRK Aceh tengah untuk  membentuk pansus terkait pabrik getah PT.JMI yang beberapa Bulan belakang ini menjadi perbincang masyarakat dan juga kekwatiran bagi kami pengurus pemuda Pancasila PAC kecamatan Linge demikian pungkasnya.(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini