Aceh Besar Alami Peningkatan Ekonomi Walau Pandemi

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar | Dari sisi kebijakan ekonomi, berdasarkan data dari badan pusat statistik Aceh Besar mencatat bahwa capaian pertumbuhan ekonomi pada tahun 2020 walaupun dalam keadaan covid 19, Aceh Besar mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif yaitu sebesar 0,31 % dibandingakan dengan kabupaten yang lain yang mengalami pertumbuhan ekonomi yang negatif.

” Kita mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif sebesar 0,31% dalam keadaan Pandemi Covid-19,” ujar Mawardi Ali.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali dalam Sidang Paripurna ke-5 Masa Persidangan ke-1 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar dengan agenda Penyampaian Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (KU-APBK) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggarana Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (PPAS-APBK) Aceh Besar Tahun Anggaran 2021 di Jantho, 24 September 2021.

Ia juga menjelaskan bahwa karena situasi pademi covid-19, menyebabkan dilakukannya perubahan rencana kerja Pemerintah Aceh Besar.

“Munculnya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi, maka disesuaikan kembali kerangka ekonomi daerah dan kerangka pendanaan, prioritas dan sasaran pembangunan, rencana program, kegiatan dan sub kegiatan prioritas daerah,” katanya dihadapan anggota DPRK.

Pada saat ini kabupaten Aceh Besar sudah melalui zona merah menjadi zona orange dalam penyebaran covid 19, Bupati terus mengingatkan agar untuk selalu patuh pada protokol kesehatan agar Aceh Besar kembali zona hijau.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini