Kasatlantas Pidie Luncurkan Inovasi “Garansi” Melanggar Tukar Vaksinasi

Editor: Syarkawi author photo

 

Pidie | Ratusan para pengendara motor yang melintas di Mapolres Pidie diarahkan memasuki Polres Pidie, mereka diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan protokol kesehatan oleh puluhan polisi lalulintas yang sedang melaksanakan Operasi Patuh Seulawah 2021 yang dilaksanakan dari tanggal 20 september Hingga 03 Oktober 2021.

Awalnya para pengendara yang melanggar lalulintas merasa cemas, karena seyogyanya pada operasi patuh pelaksanaan penertiban dan penindakan pelanggaran selalu dihiasi dengan tilang.

Namun kali ini berbeda! Para pelanggar justru diberikan bangku yang nyaman beserta minuman dingin, kemudian mereka diberikan penyuluhan terhadap covid-19 dan manfaat vaksin. Bagi mereka yang belum melaksanakan vaksin, mereka ditawarkan vaksinasi secara gratis, antusias pun tak terbendung, sebanyak 278 orang bersedia mengantri vaksin. Sedangkan bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi, mereka dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan kembali.

“Saya terkejut pak, lagi enak-enak naik motor tiba-tiba saya diarahkan masuk Polres, saya baru ingat saya tidak memakai masker dan membawa SIM, saya kira akan di tilang, rupanya saya malah di berikan minuman dingin dan ditawarkan vaksin gratis, abis itu kami yang melanggar dihimbau tentang tertib lalulintas dan diberi pemahaman tentang vaksin. disana (Mapolres Pidie) juga disiapkan pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter, alhamdulillahlah pak” ucap Cut Murni (24) yang berstatus sebagai mahasiswa.

Berbeda lagi dengan ibu Rubaiyah (58) yang tinggal di desa Blang Asan, kabupaten Pidie, ia dengan sengaja datang ke Mapolres Pidie setelah mendengar informasi dari tetangganya terhadap kegiatan “GARANSI” Satlantas Polres Pidie yang sedang dilakukan. dengan mengendarai roda dua ia datang dan langsung menuju meja pendaftaran.

“Saya sudah lama ingin vaksin pak, cuma mengantri, ini mumpung ada kesempatan, saya langsung ikut, saya mendapat info dari tetangga tadi” ujarnya.

Kapolres Pidie AKBP. Padli, S.H,S.I.K, M.H, melalui Kasatlantas Polres Pidie AKP. Sandy Titah Nugraha. S.I.K mengatakan Kegiatan “GARANSI” ini juga menjadi ajang bagi-bagi masker oleh petugas bagi pengendara yang masih belum tertib protokol kesehatan, terdapat sebanyak 437 masker dibagikan kepada pengendara yang melintas. Jelasnya.

“Kami dari Satlantas Polres Pidie memberikan jaminan “GARANSI” kesehatan bagi masyarakat Pidie. Katanya lagi.

Adapun Kami ingin kabupaten Pidie memiliki “Herd Immunity” dimana nantinya masyarakat dapat memiliki kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mungkin kedepan akan menjadi status Endemi. Tegas Kasat Lantas Pidie.

Ini juga merupakan program wajib yang diperintahkan Presiden Jokowi dalam menggenjot vaksinasi di seluruh wilayah NKRI, sayangnya kabupaten Pidie masih berstatus PPKM Level 4 sehingga membutuhkan pendekatan dan tindakan anti maenstream dalan menggenjot Vaksinasi bagi masyarakat Pidie kedepan, seperti program perdana inovasi kami “GARANSI” (Melanggar Tukar Vaksinasi) yang saat ini sedang berlangsung”. Ujar Kapolres Pidie AKBP.Padli, S.H,S.I.K, M.H, melalui Kasatlantas Polres Pidie AKP. Sandy Titah Nugraha. S.I.K di lokasi kegiatan.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini