Komisi VIII DPR RI Kunker ke Aceh, Bahas Soal Pendidikan Islam dan Haji

Editor: Syarkawi author photo

 

 

Banda Aceh —Komisi VIII DPR RI berkunjung ke Aceh Rabu, 15 September 2021. Dalam lawatan kerja ke Serambi Mekkah, Komisi VIII akan bertemu dengan Kakanwil Kemenag Aceh, Bupati Aceh Besar, Kakankemenag Aceh dan Rektor PTKIN di Aceh untuk membahas seputar peningkatan kualitas pendidikan Islam, penanganan wabah Covid-19, dan terkait haji di masa pandemi.

Kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Bupati Aceh Besar, di Kota Jantho.

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan  sejumlah anggota DPR RI ke Aceh.

“Kita akan diskusi besok mengenai kualitas pendidikan di Aceh bersama DPR RI dan juga para rektor. Kita berharap pertemuan ini membuahkan hasil untuk kemajuan pendidikan kita,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, dalam kunjungan kerja tersebut, anggota DPR RI juga akan meninjau pembangunan PLHUT Aceh Besar di Jantho dan juga tanah hibah pembangunan MAN Insan Cendikia Aceh.

“Kemenag Aceh juga akan berupaya memberikan sejumlah masukan dan harapan kepada DPR RI, sehingga kualitas pendidikan keagamaan di Aceh meningkat,” katanya.

Rombongan Komisi VIII DPR RI dipimpin langsung oleh Yandri Susanto, S.Pt selaku Ketua Komisi/Ketua Tim, ikut hadir para anggota diantaranya H John Kenedy Azis SH, Muhammad Ali Ridha, Drs H Hasan Basri Agus MM, M Husni SE, Dr H Jefry Romdonny SE S Sos MSi MM, Dra Hj Anisah Syakur MAg, Dr H Achmad MSi, K.H Buchori Yusuf Lc MA, Hj Nur Azizah Tamhid BA MA dan H Nasril Bahar SE.

Komisi VIII ini, selain bermitrakan dengan Kementerian Agama, juga dengan Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Amil Zakat Nasional, Badan Wakaf Indonesia, dan Pengelola Keuangan Haji.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini