Nova Ajak Kader Demokrat Kompak dan Tingkat Kepercayaan Kepada Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh – Kader partai Demokrat Aceh diajak menjaga kekompakan dan terus meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT dalam Musyawarah Daerah (Musda) V di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Kamis (23/9/2021)

“Tentu kepercayaan ini terus ditingkatkan, harus kompak sesama kita hal ini penting dilakukan, karena kuncinya adalah ada kekompakan, persatuan dan solidaritas sesama kader Partai Demokrat,” kata Nova Iriansyah

Menurutnya, saat ini Partai Demokrat telah menunjukkan eksistensinya sebagai Partai pro rakyat dan mulai mendapat sambutan hangat di hati masyarakat Aceh.

“Sejauh ini kita telah menunjukkan eksistensi kita sebagai partai yang peduli rakyat, jangan sampai kepercayaan yang diberikan masyarakat luntur, akibat kesalahan kita sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Nova mengajak seluruh kader untuk menjadikan Musda ini sebagai tempat berdiskusi dan bersaing secara sportif dalam mendukung pilihan calon Ketua Partai.

“Meski hari ini dilaksanakan Musda mari kita saling berdiskusi, berbeda pendapat hal yang biasa, mari kita ikuti Musda ini dengan niat yang tulus dan pada hakikatnya adalah kita satu dan selamat melaksanakan Musda ke-V,” pungkasnya.

Ketua SC Musda Demokrat Aceh, Yunus Ilyas, mengatakan pelaksanaan Musda V Partai Demokrat Aceh yang dibuka secara Virtual oleh Sekjend DPP Partai Demokrat H. Teuku Riefky Harsya, MT. “mengingat Musda dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid 19 namun peserta dan tamu yang hadir dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat,” katanya.

Ia juga menjelaskan, panitia acara sangat membatasi jumlah peserta yang hadir hanya mengundang ketua DPC 23 Kabupaten/Kota sebagai pemilik sah suara dukungan, ORSAP 6 Orang, DPP Partai Demokrat 7 Orang, dan dari unsur pengurus DPD Partai Demokrat Aceh 10 orang. selebihnya panitia SC dan OC dengan jumlah keseluruhan 75 orang. “Tentu kepada seluruh peserta Musda dan Panitia diwajibkan test antigen yang sudah dilakukan dari hari Rabu kemaren di kantor DPD Partai Demokrat dan Hari Kamis di Hotel Kriyad,” tuturnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, Pimpinan Sidang pada Musda V hanya menetapkan dan mengusulkan calon ketua DPD Partai Demokrat Aceh ke DPP Partai Demokrat serta memilih elemen formatur Musda. “Calon ketua DPD Partai Demokrat Aceh yang sudah mendaftar dan mendapat dukungan dari 23 Kabupeten/Kota berjumlah dua orang yaitu incumbent Nova Iriansyah yang mendapat 10 dukungan DPC dan Muslim pengurus DPP mendapatkan 13 Dukungan DPC. pungkas Yunus Ilyas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini