Tren Kasus Covid-19 Kian Turun, Kasus Harian di Bawah 100 Orang

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh Tren kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kian turun dalam beberapa hari terakhir di Aceh. Kasus harian yang dilaporkan sudah di bawah seratus orang. Kasus baru hari ini tercatat 64 orang, pasien yang sembuh bertambah mencapai 267 orang. Sementara 23 orang data meninggal dunia,  satu kasus baru, yang lainnya kasus lama.

“Kasus baru harian turun dari 111 orang kemarin menjadi 64 orang konfirmasi Covid-19 hari ini,” tutur Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media di Banda Aceh, Senin (20/9/2021).

Ia menjelaskan ke-64 kasus baru tersebut meliputi warga Banda Aceh sebanyak 28 orang, Aceh Besar sembilan orang, warga Pidie dan Pidie Jaya sama-sama empat orang. Kemudian warga Aceh Tamiang sebanyak tiga orang.

Selanjutnya, warga Langsa, Aceh Utara, Aceh Tengah, dan Sabang masing-masing dua orang. Lebih lanjut warga Aceh Timur, Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Simeulue, dan warga Subulussalam, sama-sama satu orang.

Sementara itu, Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu merinci kasus-kasus sembuh harian yang mencapai 267 orang meliputi, warga Banda Aceh sebanyak 99 orang, Aceh Besar 77 orang, Aceh Singkil 27 orang, dan warga Aceh Barat Daya sebanyak 14 orang.

Kemudian warga Pidie sembilan orang, Simeulue delapan orang, dan Gayoe Lues sebanyak tujuh orang. Kemudian warga Lhokseumawe, Pidie Jaya, dan Sabang, sama-sama enam orang. Selanjutnya warga Langsa empat orang, Aceh Jaya tiga orang, dan satu lagi warga Bireuen.

SAG juga mengabarkan sebaran kasus meninggal dunia 23 orang, yang meliputi warga Banda Aceh Tujuh orang, warga Aceh Besar dan Pidie sama-sama empat orang. Kemudian warga Aceh Selatan dua orang, warga Langsa, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Aceh Barat, dan Nagan Raya, masing-masing satu orang.

“Kasus baru yang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir satu orang warga Aceh Besar,” tambahnya.

Kasus kumulatif

Selanjutnya ia melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh sudah mencapai 36.945 orang, hingga 20 September 2021. Pasien Covid-19 yang sedang dirawat sebanyak 4.604 orang. Para penyintas Covid-19, (yang sudah sembuh) sebanyak  30.535 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara akumulatif sudah mencapai 1.815 orang.

Data kasus kumulatif tersebut termasuk kasus positif baru harian yang bertambah  hari ini sebanyak 64 orang. Pasien yang sembuh bertambah 267 orang, dan data penderita Covid-19 yang meninggal dunia bertambah sebanyak 23 orang, tuturnya.

Lebih lanjut ia memaparkan data kumulatif kasus probable, yakni sebanyak 892 orang, meliputi 809 orang selesai isolasi, tidak ada lagi yang isolasi di rumah sakit, dan 83 orang meninggal dunia. Kasus probable yakni pasien yang secara klinisnya menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19 dan dalam proses pemeriksaan swab-nya.

Sedangkan kasus suspek secara kumulatif tercatat sebanyak 9.956 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 9.951 orang, sedang isolasi di rumah dua orang, dan tiga orang sedang diisolasi rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh, tutupnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini