Wakapolda Aceh Ikuti Jalannya Launching ASAP Digital Nasional Yang Dipimpin Kapolri

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, mengikuti launching ASAP Digital nasional yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, dari Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/9/21).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan,



Kapolri hari ini melaunching Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional dalam rangka untuk mempercepat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 


Aplikasi Digital ini akan bekerja terintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla yang dimiliki kementerian lembaga, BUMN dan Polda jajaran, sehingga akan lebih cepat dalam mencegah dan penanganan karhutla, ucap Kabid Humas. 


Kapolri saat melaunching ASAP Digital nasional ini turut dihadiri Panglima TNI, sejumlah Menteri terkait dan pejabat lainnya, sebut Kabid Humas. 


Di Mapolda Aceh kegiatan itu diikuti secara virtual di ruang vicon lantai 2 oleh wakapolda Aceh, Kasdam IM, sejumlah pejabat instansi terkait dan PJU Polda Aceh, tutur Kabid Humas lagi. 


Rangkaian kegiatan di tersebut tetap menerapkan prokes Covid-19, tutup Kabid Humas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini