Danramil 24/Lembah Seulawah Bersama Muspika Hadiri Pilot Project Tanaman Jagung

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar – Komandan Koramil (Danramil) 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Kota Banda Aceh Kapten Chb Ridwan bersama Muspika menghadiri kegiatan Penanaman Perdana Kebun Jagung Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Aceh Besar, Kamis (30/12/2021).

 

Kegiatan tersebut yang digelar oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Besar itu berlangsung di Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar di lahan seluas 80 hektar. 

 


Danramil 24/Lembah Seulawah Kapten Chb Ridwan menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai uji lapangan dimana proyek percobaan untuk dapat digunakan dalam pemanfaatan lahan khususnya penanaman jagung sesuai dengan data yang riil.

 

“Ini adalah program Pilot Project  atau percobaan untuk mengetahui efektifitas tanaman yang terbaik dalam pemanfaatan lahan,” Ujar Danramil

 

“Dengan adanya program ini, diharapkan kedepannya akan terus meningkatkan produktivitas di sektor pertanian dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Lembah Seulawah ini,” tambahnya.

 

Turut dihadiri diantaranya perwakilan Kanwil BPN Aceh, Kadistan Kabupaten Aceh Besar, perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar, Kapolsek Lembah Seulawah, Geuchik Gampong Suka Damai dan masyarakat setempat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini