kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD Tahun Anggaran 2021, Di Ingin Jaya

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar – Personil Koramil 18/Ingin Jaya Kodim 0101/Aceh Besar melaksanakan kegiatan kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD Tahun Anggaran 2021 dengan mendatangi sekolah yang ada di wilayah, Rabu (15/12/2021).


Kegiatan yang dipimpin Bati Tuud Koramil 18/Ingin Jaya Serma Suratno kali ini menyasarakan para santri dari Dayah Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Desa Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.


Usai kegiatan, Serma Suratno menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD baik sumber Perwira, Bintara dan Tamtama.


“Hal ini kita lakukan dengan metode yang menarik dan kreatif agar dapat menarik animo para pemuda di wilayah Kecamatan Ingin Jaya untuk berkarir di TNI AD,” ujarnya.


Dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan dan penjelasan beberapa informasi baik berupa ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin mengikuti seleksi calon prajurit TNI AD.


“Menjadi prajurit TNI itu adalah mereka yang sehat jasmani dan rohani serta tidak cacat hukum. Mereka juga harus persiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta hindari perbuatan yang dapat merugikan,” terangnya.


Dirinya berharap dengan adanya pemberian sosialisasi atau kampanye penerimaan prajurit TNI AD ini dapat menjaring bibit-bibit unggul yang berkualitas dan berkualifikasi memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD.


“Untuk itu, bila ada pemuda yang bercita-cita jadi prajurit TNI, maka wajib hukumnya untuk memenuhi syarat tersebut,” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini