Rutan Jantho Gelar Tausiah Bagi Warga Binaan

Editor: Syarkawi author photo
Foto: Humas Satker Rutan Kelas IIB Jantho

 

Kota Jantho | Dalam upaya meningkatkan pembinaan mental kerohanian. Rutan Kelas IIB Jantho menyelenggarakan tausiah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan tausiah ini dilaksanakan pada hari Senin, (06/12/2021), dari pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di Mushalla Rutan Jantho dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Kepala Rutan Kelas IIB Jantho, Drs. Bambang Waluyo menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin kita adakan dengan tujuan agar warga binaan pemasyarakatan memperoleh pencerahan sehingga diharapkan dapat merubah sikap perilaku yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kita berikan kedamaian dan ketenangan untuk warga binaan disini serta ditambah dengan siraman rohani agar keimanan dan ketaqwaan meningkat sehingga lahir pribadi yang baik,”.

Foto: Humas Satker Rutan Kelas IIB Jantho

Bambang Waluyo memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembinaan keagamaan ini walaupun di tengah pandemi Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. “Terima kasih kepada petugas yang terlibat dalam pelaksanaan pembinaan kerohanian WBP sehingga kegiatan keagamaan WBP bisa terus berlanjut. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan pandemi ini segera berakhir”, ucap Karutan Jantho.

Adapun tausiah kali ini di isi oleh Ust. Samsul Bahri, S.Ag dengan tema “Hijrah”.
Dalam pelaksanaannya Warga Binaan Permasyarakatan menyambut dengan antusias hal ini terbukti dengan banyaknya Pertanyaan – pertanyaan dengan perilaku kehidupan sehari hari.

Dalam penyampaiannya Ust. Samsul Bahri, S.Ag bahwa Allah menyukai orang – orang yang hijrah , beliau juga menyampaikan bahwa Rasulullah pernah melakukan hijrah. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini