HJ Illiza Sa'aduddin Djamal serah 124 orang kartu KIP untuk Mahasiswa

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyerahkan Program Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) serta Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Perguruan Tingga Al Washliyah Kota Banda Aceh.


Secara simbolis penyerahan Kartu KIP Kuliah diterima langsung oleh Mahasiswa dari STKIP dan STISIP Al Washliyah Banda Aceh, di Aula Hotel Hanifi, Selasa, (04/01/2021).


Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Banda Aceh Dr. Yusra Jamali, M.Ag mengatakan, "Saat ini Mahasiswa Perguruan Tinggi Al Washliyah Banda Aceh yang menerima beasiswa KIP Kuliah usulan Illiza Sa’aduddin Djamal sebanyak 124 orang."


Pihaknya berharap kedepan akan ada kuota Beasiswa tambahan usulan dari Illiza Sa’aduddin Djamal.


Yusra Jamali menyampaikan, beasiswa yang telah di terima oleh Mahasiswa tidak hadir dengan sendirinya, akan tetapi penuh perjuangan. Untuk itu, Mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah diharapkan dapat selesai tepat waktu agar perjuangan yang telah dilakukan tidak sia-sia.


Yusra Jamali mengucapkan terimakasih kepada Illiza Sa’aduddin Djamal serta menyampaikan komitmentnya untuk terus membantu Illiza Sa’aduddin Djamal, dan hal tersebut merupakan Komitmen bersama.


Kepada awak media, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyampaikan, pihaknya dari komisi X DPR RI sangat fokus terhadap dunia pendidikan. 


Anggota DPR RI punya mitra yaitu Kemenristekdikti, programnya memberikan beasiswa KIP Kuliah kepada Mahasiswa dari awal kuliah hingga akhir kuliah.


Beasiswa KIP Kuliah diberikan kepada mahasiswa kurang mampu. Selain diberikan biaya SPP, juga diberikan biaya hidup setiap enam bulan sekali atau sebesar Rp.7,5 juta. "Semoga anak-anak kita dapat terus mengenyam pendidikan dengan baik," Kata Illiza.


"Hari ini kami bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Al Washliyah Banda Aceh telah menyalurkan beasiswa KIP Kuliah tahun 2021 dan akan kita teruskan di tahun 2022," terangnya.


Ditanya soal jawaban atas permintaan Ketua PD Al Washliyah Banda Aceh soal penambaham kuota beasiswa untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Al Washliyah, Illiza menjawab semoga dapat ditambahkan kuotanya di tahun depan.[R]

Share:
Komentar

Berita Terkini