Kapolres Aceh Besar Pimpin Upacara KORPS RAPORT Personel Polres Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar - Pada hari Senin 03 Januari 2022 pukul 08.00 wib bertempat di Ruang Lobi polres Aceh Besar telah berlangsung Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Aceh Besar.


Kenaikan pangkat merupakan hak setiap Personel Polri yang diraih dan dicapai sudah melalui serangkaian penilaian baik prilaku, dedikasi, prestasi dalam kedinasan.


Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Besar AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Simpang Tiga Iptu. Irwansyah,s,sos serta Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Aceh Besar AKP. Samsir. SH.


Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST/ 869/XII / KEP/ 2021 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Akp ke Kompol, Nomor : ST/ 870/XII/ KEP/ 2021 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Iptu ke Akp, Nomor : ST/ 871/XII/ KEP/ 2021 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Ipda ke Iptu, Nomor : ST/ 865/XII/ KEP/ 2021 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Bripka ke Aipda, Nomor : ST/ 864/XII/ KEP/ 2021 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Brigadir ke Bripka, Nomor : ST/ 863/XII/ KEP/ 2021 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Briptu ke Brigadir, Nomor : ST /862/XII/KEP/2021 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Bripda ke Briptu. TMT 01 Januari 2022.


Jumlah personel Polres Aceh Besar yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi sesuai dengan jenjang kepangkatannya berjumlah 49 (Empat puluh sembilan) Personel.

Dengan Rincian Sbb :

- Akp ke Kompol Berjumlah 2 (Dua) Personel

- Iptu ke Akp Berjumlah 5 (Lima) Personel

- Ipda ke Iptu Berjumlah 1 (Satu) Personel

- Bripka ke Aipda 28 (Dua Puluh Delapan) Personel

- Brigadir ke Bripka Berjumlah 9 (Sembilan) Personel

- Briptu ke Brigadir Berjumlah 2 (Dua) Personel

- Bripda ke Briptu berjumlah 2 (Dua) Personil.


*Amanat Kapolres Aceh Besar*


Pada hari ini telah dilaksanakan Uoacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Personel Polres Aceh Besar TMT 01 Januari 2022. Korps raport merupakan suatu seremoni bagi setiap Personel Polri khususnya Polres Aceh Besar yang telah menerima hak atas jengjang kepangkatannya. Hal tersebut dicapai tidak serta merta atau tidak otomatis diperoleh, namun telah melalui serangkaian penilaian yang telah ditentukan dalam kedinasan.


Oleh sebab itu kenaikan pangkat adalah hal yang patut disyukuri, dengan telah meningkatnya jenjang kepangkatan diharapkan juga membawa konsekuwensi logis berupa kedewasaan / kematangan dalam berpikir dan bertindak sebagai Personel Polri yang Profesional.


Pangkat adalah simbol organisasi polri sebagai jenjang hirarki yang melekat didalamnya tanda kesenioritasan. Kesenioritasan ini tidak mutlak bersandar untuk mendapatkan pengakuan penghormatan, akan tetapi bertumpu pada semakin besarnya tanggung jawab beban tugas yang diterima serta menurunkan ilmu pengetahuan sebagaimana diterima sejak masa pendidikan hingga pengalaman kedinasan kepada juniornya.


Disamping itu juga setiap Personel Polri diminta untuk menjadi panutan dimasyarakat yang dapat mewarnai tatanan kebaikan sesuai dengan Agama, Budaya dan Hukum yang berlaku. Bukan sebaliknya Personel Polri menurunkan citra atau wibawa Kepolisian yang berujung pada PTDH.


Dengan bertambahnya atau meningkatnya jenjang kepangkatan artinya Personel Polri khususnya Personel Polres Aceh Besar siap menyongsong kualitas pelayanan terbaik bagi Polres Aceh Besar.


Mengakhiri amanat ini atas nama Kapolres Aceh Besar mengucapkan selamat kepada Personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berikut dengan Bhayangkari yang telah sekian lama mendampingi suami bertugas. Semoga dengan pangkat yang baru terdapat semangat baru untuk mencapai harapan dan cita cita.


*Hadir dalam Upacara tersebut :* 


- Kapolres Aceh Besar AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH

- Para Kabag Polres Aceh Besar

- Para Kasat, Kasi Polres Aceh Besar

- Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar. 


Upacara berakhir pukul 08.45 wib. Selama upacara berlangsung situasi aman dan terkendali.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini