Sukseskan Vaksinasi, Koramil 12/Montasik Gelar Vaksinasi di Makoramil

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Montasik Kodim 0101/Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat khususnya bagi yang belum disuntik dosis ke 2.

Pelaksanaan kegiatan yang digelar di Makoramil 12/Montasik Desa Weu Bada, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar itu tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku sesuai anjuran pemerintah daerah, Sabtu (8/1/2021).


Bertindak sebagai vaksinator dalam kegiatan Vaksinasi ini yaitu Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Montasik dengan dokter yang bertanggung jawab adalah dr. Abrar.

Peserta program vaksinasi terdiri dari masyarakat umum dalam wilayah Kecamatan Montasik, yang mana dengan sukarela melaksanakan vaksinasi. Penyuntikan vaksin merupakan dosis kedua dengan jenis vaksin adalah Sinovac.

Komandan Koramil 12/Montasik Kapten Inf Muliadi mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat, dan juga mensukseskan program Vaksinasi Nasional di wilayah Kecamatan Montasik.

“Serbuan Vaksinasi bagian dari komitmen Kodim 0101/Kota Banda Aceh untuk terbentuk Herd Immunity ditengah masyarakat,” katanya.

Dikatakan Danramil, animo dan tingkat kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi semakin tinggi. Ini terlihat sejak pagi hari, masyarakat sudah datang dan mengikuti aturan atau prosedur secara tertib.

“Untuk data vaksinasi keseluruhan Kecamatan Montasik sampai dengan hari ini yang tervaksin sekitar 71 persen,” jelas Danramil.

Di Kesempatan itu, Danramil juga menyampaikan, walau sudah di vaksin, diharapkan masyarakat tetap disiplin mematuhi penerapan Prokes dalam beraktivitas sehari-hari.

“Setelah divaksin, jangan kendor menjalankan Prokes, karena itu bagian antisipasi tidak mudahnya kita terpapar Covid-19,” pungkas Danramil.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini