Pengajian Rutin Polres Lhokseumawe, Ini Thausiah Tgk M Rizwan Kepada Jemaah

Editor: Syarkawi author photo



LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe gelar pengajian rutin sebagai Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang yang berlangsung di Mesjid Babuttaqwa Polres Lhokseumawe” Kamis (10/03/2022) pagi

Pengajian yang dihadiri oleh sejumlah Kabag, Kasat, Kasi dan sejumlah staf Polres Lhokseumawe tersebut menghadirkan Tgk M Rizwan H Ali MA dari yang juga Ketua pengurus PC. Lhokseumawe selaku penceramah.

Tgk M Rizwan H Ali MA dari yang juga Ketua pengurus PC. Nadhatul Ulama Kota Lhokseumawe dalam Tausiah menyampaikan agar senantiasa meninggalkan segala larangan Allah dan berbuat taat kepada Allah dengan secara seimbangan.

” Imam Al Ghazali menjelaskan bahwa manusia akan dimintai pertanggungjawaban. Kelak di Padang Mahsyar anggota badan manusia akan bersaksi atas apa saja yang telah diperbuatnya selama hidup di dunia. Karena itu, manusia harus menjaga anggota badannya agar tidak berbuat maksiat”ungkapnya.

Jadi, lanjut Tgk M Rizwan, hal yang akan dipertangung jawaban dari segala hal yang dilarang atau diharamkan adalah perut, lisan, mata, telinga, tangan, kaki, dan kemaluan. Semuanya harus dijaga agar tidak melakukan maksiat, meninggalkan larangan dan berbuat taat dengan seimbang.

“Berbuat taatlah dengan meninggalkan selera dan hafa nafsu, ini lah fungsi agama untuk mengatur hawa nafsu dalam kehidupan serta mari selalu berdoa agar diberikan rezeki yang halal dan jalan yang benar”ungkapnya.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H Melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi mengatakan, program ini diharapkan dapat membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Lhokseumawe yang religius.

Selain untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T, kegiatan Binrohtal ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini