Polres Lhokseumawe Tekankan Pentingnya Budaya Tertib Lalu Lintas Cegah Laka Lantas

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe tingkatkan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


Seperti yang dilakukan Polantas Polres Lhokseumawe ini, Bripka Resky melakukan edukasi tertib berlalu lintas di dalam angkot agar masyarakat mendapatkan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui AKP Vifa Febriana Sari SH SIK MH menekankan pentingnya membangun budaya tertib berlalu lintas dengan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.



"Hal itu perlu dilakukan karena pelanggaran peraturan lalu lintas menjadi penyebab utama terjadinya laka lantas," ujarnya kepada awak media, Selasa (17/5/2022).


Kesadaran tertib berlalu lintas, Lanjut AKP Vifa,  harus tumbuh dalam diri masing-masing pengguna jalan. Patuh bukan karena takut ada petugas, tetapi patuh karena sadar kecelakaan lalu lintas dapat menimpa siapa saja, kapan saja dan di mana saja," ungkapnya.


Dengan meningkatkan kegiatan edukasi dan berkolaborasi dengan pelajar, komunitas pegiat keselamatan berlalu lintas diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya tertib berlalu lintas. Kita semua tidak ada yang mau menjadi korban kecelakaan," jelasnya.


" AKP Vifa menegaskan, adanya edukasi ini diharapkan adanya pemahaman kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas, serta adanya penurunan angka kematian atau cedera di jalan akibat kecelakaan lalu lintas " pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini