Polres Lhokseumawe Tingkatkan Disiplin Latihan Baris- Berbaris

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Sikap disiplin Polri adalah sebuah kehormatan yang menunjukkan kredibiltas dan komitmen sebagai insan Polri.


Seperti halnya disiplin latihan baris berbaris yang rutin dilakukan personel Satlantas Polres Lhokseumawe di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe ini, rabu (25/5/2022) pagi.


"Peraturan baris-berbaris (PBB) adalah suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki atau dikuasai oleh setiap personel Polri yang terus diasah dan dilatih" ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M


Kegiatan latihan ini, sebut Salman, bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar berbaris dalam menjaga, mengingat dan mempelajari PBB ini.


Salman menambahkan bahwa seluruh anggota harus memiliki kemampuan PBB yang mumpuni guna menunjang tugas pokok di lapangan.


Pelaksanaan Latihan Baris Berbaris hari ini, jelas Salman, personil melakukan latihan langkah tegap, pemeriksaan kerapian, latihan penghormatan dan latihan gerak ditempat lainya, Instruktur dibimbing langsung Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari, S.H, S.I.K, M.H.


“Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dalam rangka mengasah ketrampilan masing-masing bagi personil polres Lhokseumawe dalam baris berbaris,”ungkapnya.


Terakhir, Kapolres Lhokseumawe berpesan, agar personil terus berkomiten untuk menerapkan disiplin kerja tinggi sehingga berdampak langsung terhadap cirta positif serta kinerja Polres Lhokseumawe secara keseluruhan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini