Kapaldam IM Cek Kesiapan Satuan Peralatan Dalam Latancab YTP 112/DJ

Editor: Syarkawi author photo

 


Jantho - Kapaldam IM Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si melakukan peninjauan di daerah latihan Jantho Kompleks dalam rangka asistensi dan pengawasan terhadap pelibatan Satuan Tugas Peleton Peralatan (Satgas Tonpal) Paldam IM dan Satgas Dukungan Peralatan (Satgas Dukpal) Puspalad dalam Latihan Antar Kecabangan (Lat Ancab) YTP 112/DJ Kodam Iskandar Muda, 29/06/2022. 


Pada kesempatan tersebut Kolonel Cpl Eko Daryanto di hadapan personel Satgas Peleton Peralatan memberikan arahan untuk memahami dinamika latihan dan kuasai tugas-tugas pokok yang berkaitan dengan fungsi utama satuan Peralatan. 



"Fungsi utama Tonpal adalah perbekalan dan pemeliharaan. Sebagai satuan pendukung bagi satuan manuver maka Tonpal dituntut harus mampu memberikan dukungan materiil secara cepat dan tepat ke sasaran dimana satuan yang bergerak membutuhkan bekal ulang. Demikian juga fungsi pemeliharaan, Tonpal juga harus mampu dan cepat bertindak jika terdapat hambatan dan gangguan pada peralatan yang digunakan satuan manuver", ujar Kapaldam IM. 


Yang tidak kalah penting Kapaldam IM menekankan kepada anggota Tonpal bahwa kegiatan latihan ini sebagai wahana berharga untuk melatih keterampilan dan kemampuan personel satuan peralatan sebagai satuan bantuan administrasi dalam mendukung Satuan Batalyon Tim Pertempuran Yonif R 112/DJ Kodam Iskandar Muda. 


Untuk itu diharapkan kepada anggota Satgas Tonpal dan Dukpal melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan profesional sehingga dapat memberikan manfaat secara khusus bagi personel yang terlibat dalam latihan dan satuan peralatan Kodam IM serta kerjasama satuan antar kecabangan jajaran Kodam Iskandar Muda.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini