31 Personel Polres Aceh Besar naik pangkat setingkat lebih tinggi

Editor: Syarkawi author photo



Jantho - Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam, S.I.K, M.H, memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Aceh Besar periode 1 Juli 2022 di Mapolres Aceh Besar, Jum’at (01/07/22).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST/ 389/ KEP/ 2022 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Aipda ke Aiptu, Nomor : ST/ 390/ KEP/ 2022 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Bripka ke Aipda, Nomor : ST/ 391/ KEP/ 2022 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Brigadir ke Bripka, Nomor : ST/ 392/ KEP/ 2022 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Bripda ke Briptu, TMT 01 Juli 2022.


Jumlah personel Polres Aceh Besar yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi sesuai dengan jenjang kepangkatannya berjumlah 31 (Tiga Puluh Satu) Personel, Dengan Rincian Sbb :
– Aipda ke Aiptu Berjumlah 1 (Satu) Personel
– Bripka ke Aipda Berjumlah 23 (Dua Puluh Tiga) Personel
– Brigadir ke Bripka Berjumlah 2 (Dua ) Personel
– Bripda ke Briptu Berjumlah 5 (Lima ) Personel

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam, S.I.K, M.H, dalam amanatnya mengatakan, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke – 76 Semoga Polri Dalam Pengabdiannya disertai semangat Presisi dapat tercapai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pada siang ini dapat kita laksanakan upacara kenaikan pangkat dikarenakan padatnya kegiatan kita selama ini dan kita laksanakan TMT 01 Juli 2022.

Korps raport merupakan suatu seremoni bagi setiap Personel Polri khususnya Polres Aceh Besar yang telah menerima hak atas jenjang kepangkatannya. Hal tersebut dicapai tidak serta merta atau tidak otomatis diperoleh, namun telah melalui serangkaian penilaian yang telah ditentukan dalam kedinasan.

Oleh sebab itu kenaikan pangkat adalah hal yang patut disyukuri, dengan telah meningkatnya jenjang kepangkatan diharapkan juga membawa konsekuensi logis berupa kedewasaan / kematangan dalam berpikir dan bertindak sebagai Personel Polri yang Profesional.

Pangkat adalah simbol organisasi polri sebagai jenjang hirarki yang melekat didalamnya tanda kesenioritasan. Kesenioritasan ini tidak mutlak bersandar untuk mendapatkan pengakuan penghormatan, akan tetapi bertumpu pada semakin besarnya tanggung jawab beban tugas yang diterima serta menurunkan ilmu pengetahuan sebagaimana diterima sejak masa pendidikan hingga pengalaman kedinasan kepada juniornya.

Disamping itu juga setiap Personel Polri diminta untuk menjadi panutan dimasyarakat yang dapat mewarnai tatanan kebaikan sesuai dengan Agama, Budaya dan Hukum yang berlaku. Bukan sebaliknya Personel Polri menurunkan citra atau wibawa Kepolisian yang berujung pada PTDH.

Dengan bertambahnya atau meningkatnya jenjang kepangkatan artinya Personel Polri khususnya Personel Polres Aceh Besar siap menyongsong kualitas pelayanan terbaik bagi Polres Aceh Besar.

Mengakhiri amanat ini atas nama Kapolres Aceh Besar mengucapkan selamat kepada Personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berikut dengan Bhayangkari yang telah sekian lama mendampingi suami bertugas. Semoga dengan pangkat yang baru terdapat semangat baru untuk mencapai harapan dan cita cita.

Hadir dalam Upacara tersebut Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra. SIK. MH, Waka Polres Aceh Besar Kompol Muara Ali, S.E MM, Kabag Ren Polres Aceh Besar AKP Safrizal, Kabag Sdm Polres Aceh Besar AKP Samsir. SH, Para Kasat Polres Aceh Besar, para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar, Personil Polres Aceh Besar.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini