Pelantikan pengurus PWI Aceh Besar, PJ Bupati Ajak Insan Pers Andil Bangun Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

 

KOTA JANTHO — Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak para jurnalis atau insan pers untuk ikut berkontribusi dan mengambil bagian dalam membangun Kabupaten Aceh Besar dengan menjalankan tugas dan fungsi pers dalam koridor kemitraan yang elegant dan saling mengisi sesuai regulasi yang ada.

Hal itu disampaikan Muhammad Iswanto saat menghadiri pelantikan kepengurusan perdana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Besar periode 2022-2025, di Kota Jantho, Kamis (25/8/2022).

“Selamat kepada Pengurus PWI Kabupaten Aceh Besar yang baru saja dilantik, dengan harapan semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, terutama dalam peran sebagai mitra partisipatif Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, yang turut berkontribusi dan mengambil andil dalam pembangunan Kabupaten Aceh Besar,” ujar Iswanto.

Muhammad Iswanto mengharapkan, dukungan positif jurnalis dan media massa dalam pembangunan Kabupaten Aceh Besar adalah dengan mengabarkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat berbagai aktivitas pembangunan yang dilakukan pemerintah. Seperti dalam bidang sosial, ekonomi, politik, pendidikan, pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya. “Hingga akhirnya manakala masyarakat sudah aktif, bersemangat, berpikir positif dan teredukasi melalui pemberitaan, maka poses pembangunan akan kondusif,” kata Iswanto.

Pengurus baru dan perdana PWI Aceh Besar itu dilantik oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin atas nama Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari.

Usai pelantikan Pj Bupati juga melakukan pemotongan pita sebagai awal dibukanya kantor PWI Aceh Besar di Kota Jantho. Selain itu juga dilakukan penandatangan ‘Prasasti Kepengurusan Perdana’ dan ‘Prasasti Lahirnya PWI Aceh Besar’.

Turut menghadiri kegiatan itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, sejumlah kepala OPD Aceh Besar, serta keluarga besar PWI Aceh.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini