Satpol PP Aceh Besar Amankan 1 Ekor Sapi di Ingin Jaya

Editor: Syarkawi author photo


Kota Jantho – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar kembali amankan satu ekor sapi yang berkeliaran di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (27/8/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH), Muhajir, SSTP, MPA mengatakan, petugas satpol PP rutin melakukan patroli di kawasan tersebut guna menjalankan Peraturan Bupati (Perbup) terkait hewan ternak dan untuk ketertiban kota.

“Setiap hari petugas satpol PP rutin melakukan patroli, hari ini di kawasan jalan Soekarno Hatta kita amankan satu ekor sapi yang dilepas liarkan sama pemiliknya,” kata Muhajir.

Ia juga menegaskan, pihaknya sudah berulang kali mensosialisasikan perihal hewan ternak, menurutnya, hewan ternak harus dikandangkan dan diikat.
“Kita sudah berulang kali sosialisasikan terkait hewan ternak, tapi masih juga ada yang mengabaikan, jadi, kita tidak tolelir lagi hal tersebut,” ujarnya.

Muhajir mengatakan, saat ini hewan yang diamankan saat ini akan dibawa ke Jantho untuk diamankan.

“Bagi pemilik ternak kita berikan waktu dihari senin untuk proses pengambilan hewan ternak, jika tidak diambil, maka kami akan menjual hewan tersebut,” pungkasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini