Tokoh Masyarakat Gampong Tanjong minjei tolak Pembangunan jalan Di atas Makam Ulama

Editor: Muliadi author photo
MeuligoeAceh.com, Aceh Timur - polemik pembangunan jalan menuju ke arah mesjid di Gampong Tanjong minjei kecamatan madat kabupaten Aceh timur, menuai protes dari warga dan tokoh masyarakat setempat, dikarenakan pembangunan jalan menuju mesjid dibangun di atas makam.

Ibrahim Idrus, mantan sekdes dan juga salah satu tokoh masyarakat Gampong Tanjong minjei, mengatakan kepada awak media ini Minggu 28/8/22, bahwa dirinya selaku tokoh masyarakat merasa keberatan dengan dibangunnya jalan menuju ke arah mesjid, tepat berada di atas makam para ulama dan kuburan nenek moyangnya. "ujarnya".

Makam-makam tersebut adalah makam kuno dan penuh dengan sejarah jadi sangat tidak pantas jika dimakam ulama dibangun jalan diatasnya, karena itu adalah penghinaan terhadap orang yang sudah meninggal, "tutur Ibrahim Idrus", dirinya juga sangat mengharapkan muspika setempat turun tangan untuk menyelesaikan persoalan tersebut supaya dapat meninjau ulang dan melarang warga melintasi jalan diatas makam para ulama. "pungkasnya".
Sementara itu menurut keterangan salah satu warga setempat yang bernama nenek Tihawa mengatakan bahwa dirinya juga keberatan dengan dibangunnya jalan tersebut di atas makam, karena dimakam itu ada nenek dan kakek moyang saya yang dikebumikan di tempat itu. "ujar nek Tihawa."

Ditempat terpisah geuchik Gampong Tanjong minjei yang dikonfirmasi oleh awak media ini menjelaskan bahwa jalan yang dibangun menuju ke arah mesjid menurutnya tidak ada makam dibawahnya, yang ada makam disitu adalah disisi kiri kanan jalan, sedangkan yang kami timbun itu adalah tanah kosong yang kami bangun untuk jalan menuju ke mesjid, kami juga tidak mungkin membuat jalan kalau ada makam dibawah nya. "tutup geuchik Afifuddin".
Share:
Komentar

Berita Terkini