Operasi Bina Waspada di Kecamatan Sawang dan Dewantara

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Sat Binmas Polres Lhokseumawe melaksanakan operasi bina waspada di Kecamatan Sawang dan Dewantara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat (7/10/2022).


Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Lhokseumawe, AKP Arifin Ahmad, S.Sos dan turut serta sejumlah personel Sat Binmas Polres Lhokseumawe.


"Operasi bina waspada ini bertujuan untuk memberi penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran aliran sesat dan paham radikalisme," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Arifin Ahmad, S.Sos.


Pada kegiatan kali ini, lanjutnya, tim  Binmas Polres Lhokseumawe mwnyambagi masyarakat di Gampong Ulee Geudong, Kecamatan Sawang dan Gampong Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara.


Kasat Binmas juga mengajak masyarakat ikut mendukung Kepolisian untuk menyampaikan pesan ini kepada warga lainnya di gampong atau lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan segera jika melihat kelompok yang mencurigakan ke aparat desa atau ke pos Polisi terdekat. 


“Untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat gampong maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pintanya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini