Personel Pol Airud Polres Lhokseumawe Patroli di TPI Pusong

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Personel Pol Airud Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan jaga Mako dan patroli di seputaran Tempat Penampungan Ikan (TPI) Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (15/10/2022).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Pol Airud, AKP Ibnu Sa'dan mengatakan, dalam patroli tersebut personel menyambagi para nelayan dan memberikan himbauan.


"Para nelayan diharapkan selalu hati - hati dalam melaut, kemudian menyediakan pelampung untuk menghadap kondisi darurat di tengah laut," ujarnya.


Selain itu, kata Kasat Pol Airud, nelayan juga diminta tidak menggunakan zat pengawet pada ikan tangkapannya. Karena, pemakaian bahan yang mengandung formalin pada ikan sangat merusak kesehatan. Selain itu, nelayan juga diminta untuk tidak menggunakan alat tangkap ilegal.


"Pada patroli tersebut, personel juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada nelayan dan masyarakat di seputaran TPI Pusong," pungkasnya.


Kasat Pol Airud menambahkan, patroli tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan nelayan yang beraktivitas di kawasan dimaksud serta menjalin hubungan yang harmonis dengan nelayan.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini