Personil Polres Lhokseumawe Turun ke Gampong Terendam Banjir

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Personil Polres Lhokseumawe bantu warga Turun ke Gampong terdampak banjir di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Rabu (5/10/2022). 


Tampak Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Abdul Muin bersama unsur Muspika Samudera turun langsung ke gampong yang terendam banjir di Kecamatan Samudera, Aceh Utara.


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops didampingi Kapolsek Samudera, Iptu Saprudin, SH, MH dan sejumlah personel memantau langsung titik banjir. 


"Di Kecamatan Samudera,banjir merendam empat gampong (desa), yakni Gampong Tanjong Awe, Madan, Krueng Baro Langgahan dan Tanjong Baroh," ujarnya.


Lanjut Kasi Humas, banjir yang terjadi di empat gampong dimaksud karena tingginya intensitas hujan di Kabupaten Aceh Utara dan Bener Meriah sejak beberapa hari terakhir, sehingga mengakibatkan tanggul Krueng Pasee di Gampong Madan jebol.


"Ketinggian air yang merendam empat gampong di Kecamatan Samudera mencapai 50 sampai 100 centimeter," pungkasnya. 


Kasi Humas menambahkan, situasi terakhir air sudah mulai berangsur surut. Namun, masyarakat dihimbau tetap waspada, terutama yang tinggal di daerah rawan banjir.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini