“Gampong Tumbo Baro Kenduri Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar – Masyarakat Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar Sabtu 19 November 2022, menggelar kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 hijriah yang di pusatkan di komplek Meunasah setempat.

Serangkaian kegiatan di gelar mulai siang hari dengan penampilan tim zikir Maulid dan laksanakan kenduri maulid dan pada malamnya penampilan syair oleh Ceh Medya Hus bersama Bang Rusli (Apa Gense) dan isi ceramah Maulid Nabi oleh Tgk.Mulyadi M. Ramli.

Keuchik Tumbo Baro Rusdi di dampingi Ketua Tuha Peut Jakfar dan Imam Meunasah Tgk M Syafari menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menyukseskan perayaan maulid.

“Momentum Maulid menjadi perekat tali persaudaraan, memperat ukhuwah islamiah, saling berbagi  dengan sedeqah kenduri Maulid dan yang terpenting meneladani jejak perjuangan dan kepribadian Rasulullah SAW,” kata Keuchik Rusdi.

Begitulah kemeriahan pelaksanaan tradisi Maulid di di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka dan seluruh warga larut dalam berbagai proses pelaksanaannya. “Terimakasih kepada panitia pelaksana dan seluruh lapisan masyarakat Gampong Tumbo Baroe yang telah menyuseskan perayaan Maulid Nabi kali ini,” pungkas Keuchik Rusdi.(*)”

Share:
Komentar

Berita Terkini