Jajaran Polres Nagan Raya Sosalisasi Cegah Karhutla

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan dan lahan, Selasa (06/12/22).

Kali ini Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli rutin ke Desa-desa, saat melaksanakan patroli rutin Bhabinkamtibmas Jajaran menyambangi warga Desa binaan sekaligus memberikan himbauan untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di Wilkum Polres Nagan Raya,dan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko P. SH. SIK. membenarkan kegiatan tersebut dan mengatakan agar Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran untuk terus lakukan upaya-upaya dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dan berikan sosialisasi dan himbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada Masyarakat.

Kegiatan sosialisasi pencegahan ini adalah bagian dari upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut aktif bersama-sama para pihak menjaga dan mengolah tanahnya,  melakukan pemantauan dan tindakan dini dalam upaya pemadaman bila terjadi kebakaran, agar api bisa ditanggulangi sebelum membesar. Seluruh elemen masyarakat diharapkan waspada dan melakukan pencegahan dini saat memasuki musim kemarau.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini