Kapolres Lhokseumawe Bersama Muspida Cek Pengamanan Malam Natal di Gereja

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK mengecek pengamanan malam Natal di geraja di wilayah Kota Lhokseumawe, Sabtu (24/12/2022) malam.


Pantauan di lapangan, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga didampingi Walikota Lhokseumawe, Dr, Drs, Imran, MSi, MA, Cd dan Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, SIP, MIP.


Dalam pengecekan ini, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) tersebut ikut berbincang dengan pengurus Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Lhokseumawe dan Gereja ST Mikael. Selain itu, pengecekan ini juga meliputi kesiapan personel pengamanan.


"Untuk pengamanan Natal, kita mengerahkan 50 personel gabungan di setiap gereja terdiri dari personel Polres Lhokseumawe, Brimob Polda Aceh, anggota TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe," ujar AKBP Henki Ismanto.


Sedangkan pengamanan tahun baru, sebut Kapolres, sebanyak 460 personel yang dikerahkan. "Pengamanan lebih kepada lokasi keramaian seperti di Waduk Lhokseumawe dan tempat keramaian lainnya," pungkasnya.


AKBP Henki Ismanto juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk mengisi malam pergantian tahun dengan hal-hal yang positif, seperti berdoa di tempat - tempat ibadah dan tidak perlu merayakan secara berlebihan 


"Sudah ada seruan bersama unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), nanti kita juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," jelas Kapolres Lhokseumawe.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini