Iptu Mahruzar Hariadi, Ajak Personil nya Bersihkan Tanah Longsor Jalan Beureunun-Tangse

Editor: Syarkawi author photo

Sigli Sabtu 14-1-2023, Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pidie di hari Juma’t malam 13 Januari 2023 mengakibatkan tanah longsor yang menutupi badan jalan, tepatnya di jalan lintas beureuneun-tangse gampong lhok keutapang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan terjadinya kemacetan, Personel Satlantas Polres Pidie bergerak cepat dengan melakukan pengaturan lalulintas serta membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan tersebut.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat lantas Iptu Mahruzar Hariadi, SH mengatakan, sejumlah Personel Satlantas Polres Pidie malam itu juga langsung di turunkan ke lokasi tersebut untuk melakukan pengaturan lalu lintas serta melakukan pembersihan tanah longsor  yang menutupi badan jalan dengan menggunakan alat berat bulldozer dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pidie.

Diikarenakan penerangan yang minim dan juga disertai dengan cuaca yang kurang mendukung, semalam personil satlantas pidie hanya membersihkan sebagian lumpur yang menutupi badan jalan supaya bisa di lewati oleh masyarakat pengguna jalan.

Iptu Mahruzar Hariadi berujar, Alhamdulillah dari semalam jalan tersebut sudah bisa di lewati oleh masyarakat, dan tadi pagi personil Satlantas pidis lanjutkan lagi pembersihan sisa-sisa lumpur yang menutupi badan jalan lintas beureuneun-tangse di gampong lhok keutapang Kecamatan Tangse.

Respon cepat yang dilakukan oleh personel kita ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan terjadinya kemacetan lalu lintas di lokasi tersebut, tutur Iptu Mahruzar Hariadi, SH.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dikarenakan badan jalan yang licin, sejumlah Personel Satlantas Polres Pidie bersama Personil Polsek Tangse kita siagakan dilokasi tersebut, sebut Iptu Mahruzar Hariadi, SH

Saat ini, ujar Iptu Mahruzar Hariadi, SH, arus lalulintas di lokasi tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan, namun kita tetap menghimbau kepada masyarakat yang berkendara agar tetap berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini