PLH Kakanwil Kemenkumham Aceh : Lemhanas Punya Peran Penting Dalam Membangun Karakter Bangsa

Editor: Syarkawi author photo


1

Banda Aceh – Sesuai dengan tugasnya, Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional) membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan guna meningkatkan dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam rangka membangun karakter bangsa.

“Sehingga Lemhanas mempunyai peran penting dalam membangun karakter bangsa,” ujar Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh, Rakhmat Renaldy, Senin (16/1/2023).

Hal tersebut diungkapkannya usai mengikuti kegiatan Pembukaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Pejabat Eksekutif dan Legislatif Pemerintah Aceh Tahun 2023 Lemhanas RI.

Berlangsung di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, kegiatan ini dihadiri pula oleh Gubernur Lemhanas RI Andi Widjajanto, Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dan sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Sebelumnya, saat membuka kegiatan Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto mengatakan, pejabat eksekutif maupun legislatif harus menyadari bagaimana kondisi ekonomi dunia. Menurutnya, berbagai macam pergolakan-pergolakan yang terjadi baik langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi kondisi sosial ekonomi di Indonesia.

“Oleh karena itu para pejabat harus bisa lebih mau memahami sehingga bisa menciptakan solusi-solusi dari semua hal yang mungkin akan mempengaruhi negara kita,” kata Gubernur Lemhanas tersebut.

Andi menyambung, Indonesia mempunyai banyak kelebihan dan inovasi untuk bisa menghadapi segala tantangan. Namun, Ia menilai hal ini harus dibarengi dengan kualitas pejabat yang mumpuni.

“Harus mampu mendukung dan melaksanakan ekonomi hijau, ekonomi biru, dan transformasi digital," terangnya,

Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Pejabat Eksekutif dan Legislatif Pemerintahan Aceh Tahun 2023 Lemhanas RI, diikuti 200 orang pejabat eskekutif dan legislatif Pemerintahan Aceh, dibagi dalam dua angkatan, akan berlangsung dari tanggal 16 s.d 29 Januari di Banda Aceh. Kegiatan ini kerjasama Lemhanas RI dengan Pemerintah Aceh melalui BPSDM Aceh dan DPD IKAL Aceh.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini