Kapolres Pidie Jaya Hadiri Acara Rembuk Stunting Di Bappeda Kabupaten Pidie Jaya

Editor: Syarkawi author photo


Pidie Jaya - Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H,S.I.K,M.Si. ikut menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pidie Jaya Edy Azwar,SKM, dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Pidie Jaya, Senin ( 12-6-2023 ).

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana yang  bertempat di Aula Kantor Bapeda Kabupaten Pidie Jaya desa Manyang cut Kec. Meureudu Kab. Pidie jaya.

Adapun Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk  menekankan penurunan angka stunting. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ini merupakan kegiatan Rembuk Stunting  tahun 2023, sebagai program pemerintah pusat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Azwar,SKM menyampaikan Dengan  Momentum Kegiatan Rembuk Stanting di Kabupaten Pidie Jaya tahun 2023 ini diharapkan bisa jadi semangat baru agar  penurunan angka Stanting di kabupaten Pidie Jaya yang pada tahun 2023 sebesar 37,8 % bisa menurun pada tahun 2024, Jelanya.

 Dan ianya berharap kepada seluruh elemen yang bertanggung jawab dalam penurunan Stanting Di Kabupaten Pidie Jaya agar kembali duduk bersama sama untuk menyamakan persepsi membangun komitmen untuk Bersama sama mencari solusi dan berbuat terbaik bagi kabupaten Pidie Jaya  dalam mewujudkan amanat presiden sebagaimana yang tertuang dalam perpres No 72 tahun tahun 2022 dimana harapan bapak presiden agar angka Stanting bisa turun di tahun 2024 diangka 14%.

Plh Sekdakab Pidie Jaya Bahrun BAkti ST, MT dalam sambutannya mengatakan, Masalah Percepatan Penurunan Stanting Menjadi salah Satu Prioritas Utama karena Stanting Merupakan Ancaman terhadap Kualitas sumber daya manusia sehingga dengan kata lain kabupaten Pidie jaya masih memiliki Pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama sama.

Hari ini kita berkumpul untuk membahas suatu perkembangan dan penanganan Stanting di kabupaten Pidie Jaya yang kita lakukan saat ini tertuang dalam delapan konvergensi yang dilakukan oleh tim percepatan penurunan Stanting yang melibatkan seluruh unsur Stakeholder, Jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu PLH Sekdakab Pidie Jaya Bahrun BAkti ST, MT, Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo S.H S.I.K MSi , Kepala dinas kesehatan dan keluarga berencana Edy Azwar SKM., Ketua MPU diwakili wakil II Waled Munir Kiran, Kajari Pidie Jaya diwakili oleh Kasi Intel Hafrizal SH, Danramil 19 Merdu Lettu Arm Nurheri Siregar, Kepala Mahkamah Syariah Meuredu  Muhammad Saleh SHI, Kepala Bank Aceh Cabang Meuredu Attailah,Para Kepala SKPK Kabupaten Pidie Jaya, Seluruh kepala Puskesmas Kabupaten Pidie Jaya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini