Meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI Dan Forkopimda Polres Aceh Selatan Gelar Acara Family Gathering

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Polres Aceh Selatan menggelar Acara FAMILY GATHERING Sinergitas Olahraga Bersama TNI-Polri dan Forkopimda Aceh Selatan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke- 77 di Pantai Cemara Indah Desa Ujung Batu, Minggu (25 Juni 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan diwakili oleh Sekdakab.Asel Sdr. Cut Syazalisma,S.STP, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Arh. Helmy Aryansyah,SE, Kajari Tapaktuan, Ketua pengadilan Negeri Tapaktuan, Waka Polres Aceh Selatan, PLH danki 1 Yon C pelopor, Pasiter Dim0107/ Aceh Selatan, Pasie Ops Dim0107/ Aceh Selatan, Para Kabag, Kasat, Kasie Polres Aceh Selatan, Para Kapolsek Jajaran, Para personil Polsek Jajaran, Ketua cabang Bhayangkari Polres Aceh Selatan berserta pengurus Ranting dan Ketua Persit KCK Cabang XXIX dan Pengurus Persit KCK.

Melalui arahannya Kapolres Aceh Selatan menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dengan tema ”POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA MAJU”.

Sinergitas TNI-Polri merupakan bagian dari manifestasi institusi pertahanan dan keamanan negara yang berdaulat, menjadi pilar penting untuk mengawal Pemilu Serentak 2024 yang harus dijaga bersama.

olahraga bersama ini dapat menjadi triger bagi TNI-Polri mulai dari pucuk pimpinan hingga pelaksanaan di lapangan, sehingga sinergitas dapat terwujud di segala lapisan, Kapolres juga berharap rasa kebersamaan dan soliditas harus betul-betul terjaga dan diterapkan secara implementatif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kapolres Asel AKBP Nova Suryandaru S.I.K menekankan untuk jajaran Polres Aceh Selatan agar terus menjalin komunikasi dan kolaborasi setiap kegiatan apapun dengan TNI, sebagaimana prinsip kerja yang telah disampaikan yaitu Responsif, Partnership dan Solutif.

Kerjasama dan solidaritas agar terus dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan, jangan sampai ada yang memecah belah kita, saya titipkan amanah persaudaraan kita, semoga TNI-Polri Aceh Selatan semakin solid.

Adapun kegiatan lomba yang diselenggarakan dalam Family Gathering ini adalah Perlombaan Bakiak, Perlombaan Makan kerupuk, Perlombaan lari dalam karung, Perlombaan Bola Ria, Perlombaan Pancing botol, Perlombaan estafet tepung, Perlombaan Roti Wajah dan Perlombaan Sarung Estafet. Harapannya semoga dengan adanya kegiatan Family Gathering Polres Aceh Selatan ini dapat membangun keakraban antar sesama sekaligus melatih kekompakan dalam melaksanakan tugas sehari hari.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini