Pelatihan Polmas Kepada Petugas Polisi RW Jajaran Polres Pidie Jaya

Editor: Syarkawi author photo

 


Pidie Jaya – Pelatihan Polmas kepada Polisi RW atau Dusun yang berlangsung di ruang aula Mapolres Pidie Jaya. Sekasa ( 13-6-2023 ).

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Binmas Polres Pidie Jaya Ipda Zuhri Yusuf,S H, mengatakan Polisi RW merupakan program Kabaharkam Polri yang dikuatkan oleh Kapolri guna mendukung Binmas prediktif, diterapkan di wilayah setingkat RW.

Polisi RW / Dusun adalah personel Polri yang ditunjuk sebagai Petugas Polisi RW/Dusun, yang mana personil tersebut juga berperan sebagai petugas Polmas di Desa dengan mengedepankan Kearifan lokal di masing-masing wilayah penugasannya. ujar Kasat Binmas.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas memberikan pengetahuan kepada peserta pelatihan Polmas, bahwa Polmas merupakan langkah strategis dalam memberdayakan segala potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat, guna melakukan kemitraan dengan mengandeng unsur pemerintah dan komunitas masyarakat.Jelas Kasat Binmas.

Kasat Binmas menambahkan acara pelatihan Polmas ini juga memberikan pengetahuan serta memotifasi para personil baik Polres maupun Polsek untuk lebih semangat dan lebih baik dalam melaksanakan tugas pengabdiannya sebagai Polisi RW/Dusun di tengah- tengah Masyarakat dan meminimalisir permasalahan yang muncul di Gampong dan di dusunnya. terang Kasat Binmas.

Dengan adanya Polisi RW ditingkat Dusun, setiap ada permasalahan di wilayah, personel tersebut bisa lebih cepat menanganinya, Sehingga, nantinya di setiap RW atau dusun masyarakat memilki Polisi yang bisa memberikan pelayanan yang cepat.Pungkas Kasat Binmas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini