Forkopimda Aceh Tengah Hadiri Gala Dinner Jambore Regional FEVCI

Editor: Syarkawi author photo

 


Takengon  - Memasuki hari kedua yang merupakan malam puncak kegiatan Jambore Regional (Jamreg) I FEVCI Sumatera Festival di lokasi wisata Ujung Pasir Danau Lut Tawar dimeriahkan dengan acara gala dinner oleh 500 orang members dan keluarga Ford Everest Club Indonesia.

Dalam acara gala dinner yang digelar Sabtu malam (8/7/2023) ini, Pj Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan bersama unsur Forkopimda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait turut hadir sebagai tamu kehormatan.

Setelah berada selama dua hari di Aceh Tengah, tampak seluruh members begitu menikmati pesona dan sejuknya Danau Lut Tawar. Acara gala diner yang menyajikan tarian daerah, kembang api dan pelepasan lampion menambah suasana hangat dalam dinginnya malam.

Ketua Umum Pengurus Pusat FEVCI, Amir Makmur Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Jambore semacam ini merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan baik tingkat regional maupun nasional untuk memupuk silaturahmi para owner Ford Everest, dan jambore kali ini kami sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan pihak keamanan Kabupaten Aceh Tengah hingga acara ini terlaksana dengan sukses”, ucapnya.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap kegiatan positif yang memiliki kontribusi untuk pembangunan ekonomi masyarakat Aceh Tengah akan selalu didukung.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah selalu berupaya untuk mendukung pembangunan sektor ekonomi kerakyatan yang mandiri dan berdikari. Semakin banyaknya kunjungan tentu akan membuka peluang usaha dan perputaran perekonomian di masyarakat”, ungkap T. Mirzuan.

Ia berharap para peserta Jambore yang hadir langsung ke kota sejuk Takengon  ini dapat bersama-sama membantu mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

“Melalui kegiatan Jambore FEVCI regional Sumatera ini,  kami berharap kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini untuk dapat membantu mempromosikan daerah kami, sebagai daerah yang memiliki potensi pariwisata yang sungguh memanjakan mata”, harapnya.

Lebih lanjut T. Mirzuan mengatakan, tahun 2024 mendatang Aceh Tengah akan menjadi tuan rumah 2 cabang olahraga pada perhelatan PON XXI Tahun 2024 mendatang, sehingga pihaknya terus berupaya mengkampanyekan bahwa Aceh Tengah sebagai daerah tujuan wisata yang aman, nyaman, ramah dan indah.

Pj. Bupati juga berpesan mengingatkan kepada para peserta jambore, agar dapat berhati-hati selama diperjalanan menuju daerah asal, agar sampai ke tujuan dengan selamat.

“Melihat kondisi cuaca yang sering berubah-ubah, kami berharap agar saudara-saudara berhati-hati dijalan saat pulang nanti, semoga sampai tujuan dengan selamat. dan semoga berkesan dan dapat kembali lagi, sampaikan salam kami dari masyarakat Aceh Tengah” pesannya..

Sesuai jadwal yang telah diagendakan, besok tanggal 9 Juli 2023 merupakan hari terakhir kegiatan Jambore Regional I FEVCI Sumatera Festival dan para peserta akan bertolak dari Takengon, kembali menuju daerah asal masing-masing.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini