Peduli Lingkungan, Polres Subulussalam Lakukan Pembersihan Sampah Serentak Polri Bersama Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo

 

Peduli Lingkungan, Polres Subulussalam Lakukan Pembersihan Sampah Serentak Polri Bersama Masyarakat

Subulussalam – Kepolisian Resor Subulussalam menggelar kegiatan kebersihan lingkungan, dengan melakukan pembersihan sampah bersama melibatkan warga setempat, remaja/millenial, influencer, mitra Polri, dan Stakeholder terkait yang berlangsung di Pasar Tradisional Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Kamis, 13 Juli 2023.
Kegiatan peduli lingkungan tersebut mengusung tema “Membersihkan Sampah Serentak bersama Polri” di Wilayah Hukum Polres Subulussalam dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan sasaran tempat yang berbeda.
Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, pada kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan peduli lingkungan ini merupakan pencegahan terhadap penyebaran penyakit akibat lingkungan yang kotor.
“Kebersihan dapat menghindarkan kita dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat. Berikutnya lingkungan menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi, air menjadi lebih bersih dan aman, mencegah banjir, serta kesehatan lingkungan yang terjaga dengan baik,” jelas Kapolres.
Kapolres juga berharap kepada warga setempat dan masyarakat umum lainnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
“Harapannya kepada masyarakat, kebersihan adalah bagian dari iman, untuk itu tempat umum, fasilitas umum dan sungai yang menjadi tempat beraktifitas kita ini jangan dibuang sampah sembarangan, kita jaga pelihara, kemudian buang sampah pada tempatnya yang sudah disiapkan oleh pemerintah” pungkasnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini