Polantas Lhokseumawe Gelar Safety Riding Bersama Departemen Keamanan PT PIM

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE – Polantas Polres Lhokseumawe menggelar safety riding bersama Departemen Keamanan PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM), kegiatan tersebut berlangsung di  komplek pabrik PT PIM, Rabu (26/7/2023).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Yozana Fajri Sidik mengatakan, kegiatan ini diikuti personel Unit Kamsel Sat Lantas Polres Lhokseumawe dan personel piket Pam Obvit Polres Lhokseumawe di PT. PIM.


“Pemateri dalam kegiatan ini yakni, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lhokseumawe, Bripka Resky Adhitama Nst, S.Sos., MH yang juga didampingi perwira Pam Obvitnas Departemen Keamanan PT PIM, AKP Hamdan,” ujarnya.


Lanjut kasat, safety riding ini berkaitan mengenai tata cara berkendara yang aman, perlengkapan yang harus ada saat berkendara dan kondisi kendaraan yang memungkinkan untuk digunakan.


Pada kegiatan dimaksud, kata kasat,pemateri menyampaikan Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, penggunaan alat bunyi strobo pada kendaraan prioritas dan tata cara pengaturan arus lalu lintas serta tata cara pengamanan VIP ataupun pejabat lingkungan PT PIM.


“Personel dengan menggunakan kendaraan roda dua juga melakukan peragaan berkendara zigzag, beberapa peserta juga turut ikut pada kegiatan test drive safety riding tersebut,” pungkas AKP Yozana.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini