Polri Peduli Lingkungan, Polresta Banda Aceh Gandeng Stake Holder Untuk Bersih-Bersih Lingkungan

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli sebagai pengendali lokasi Polri Peduli lingkungan di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh. Dalam hal ini melaksanakan kegiatan Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri pada Kamis (13/07/2023) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di tiga titik diantaranya Bantaran Krueng Aceh, Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue- Sabang dan Pemukiman Kumuh di Gampong Jawa.

Selain itu, seluruh Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama bersama para warga setempat.

KBP Fahmi mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan arahan dari Mabes Polri yang dilaksanakan secara serentak pada pagi hari ini bertempat di seluruh Indonesia dengan tujuan Polri peduli lingkungan.

Kegiatan ini melibatkan para generasi muda, warga sekitar dan stake holder melakukan pembersih baik bantaran Krueng Aceh, Pemukiman Kumuh dan Pelabuhan Ulee Lheue, ucap KBP Fahmi.

Tujuannya adalah kita dari Polresta Banda Aceh menunjukkan bahwasanya adanya peduli lingkungan dan saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap bersih sehingga nyaman di kehidupan sehari-hari.

KBP Fahmi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerja sama sinergitas Polisi yang hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pelayan, pelindung serta pengayom.

Tidak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tapi juga harus memiliki sisi sosial, yaitu dengan kerja bakti bersihkan lingkungan dan saluran air dan jangan lupa untuk kita semua selalu menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, sambungnya.

Harapannya adalah dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan paling tidak disekitar lingkungannya, pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini