Jadi Khatib Jumat, Kapolsek Matangkuli : “Penting Berilmu Namun Beradab”

Editor: Syarkawi author photo

 

Jadi Khatib Jumat, Kapolsek Matangkuli : “Penting Berilmu Namun Beradab”


LHOKSUKON – Kapolsek Matangkuli Ipda Hendra Jamiswar, S.H., M.H menjadi khatib pada pelaksanaan ibadah jumat di Masjid Baitul Maghfirah di Gampong Aron Geulumpang VII Kecamatan Matangkuli Kab. Aceh Utara, Jumat (25/8/2023).

Dalam Khutbahya Kapolsek menyampaikan kisah taulaudan dari kepemimpinan Nabi Muhammad SAW terhadap ummatnya dan menurutnya setiap pribdai kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban dari apa yang dipimpinnya.

“Pemimpin harus punya Visi, harus bisa mencontohkan, memotivasi, mempengaruhi dalam kepemimpinannya serta pemimpin harus berkomitmen untuk mencapai tujuan terhadap visi dan misi kepemimpinan tersebut,” ujar Hendra Jamiswar.

Ia mencontohkan, pemimpin dalam ruang lingkup kecil adalah pemimpin didalam rumah tangga. Yang mana termasuk peran orang tua sebagai pemimpin dalam mendidik anak-anak adalah mencontohkan kepemimpinannya kepada anak-anak kita sehingga nantinya akan menjadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tuanya, serta berguna bagi agama dan negara.

“Berikan suri tauladan yang baik, sebagaimana akhlak Rasulullah dan utamakan akhlak dari pada ilmu seta pentingnya berilmu namun beradab, Jauhi sifat amarah, hasut, iri dan dengki serta perbanyak rasa sabar. Sehingga kita tidak mudah diadu domba, terlebih lagi kita sudah memasuki tahun politik. Jangan pernah percaya terhadap berita bohong atau hoax, hasut menghasut dan fitnah memfitnah.” ujar Ipda Hendra dalam Khutbahnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini