Akreditasi Klinik Pratama Polresta Menghadirkan Tim Surveior

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh - Polresta Banda Aceh menggelar giat Penggalangan Komitmen Akreditasi Klinik Pratama Polresta dengan menghadirkan stakeholder terkait guna mendukung pencapaian akreditasi klinik pratama bertempat di Aula Klinik Pratama, Kamis (14/9/2023) pagi.

Giat yang diselenggarakan Sidokkes Polresta Banda Aceh ini dipimpin langsung Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, MH dengan menghadirkan narasumber selaku pemberi arahan Deni Bahari, SKM, M.PH dan dr. Ira Khairani.

Dalam sambutannya membuka kegiatan, Wakapolresta mengatakan, giat yang dilaksanakan merupakan acara yang dinanti-nantikan serta ucapan terima kasih kepada personel Sidokkes Polresta yang telah berkenan hadir.

“Poliklinik Polresta Banda Aceh hingga kini belum menyandang status akreditasi, untuk itu giat ini kami selenggarakan. Harapan akreditasi ini agar tata kelola klinik jadi lebih baik dan pelayanan sesuai SOP serta terjamin dengan baik terhadap tenaga kesehatan dan pasien,” ujar Wakapolresta.

Lebih lanjutnya kata Satya, pihaknya memohon pendampingan dari tim Survei Akreditasi terhadap Klinik Pratama Polresta agar bisa menuju situasi terakreditasi hingga paripurna.

“Hal ini juga guna mendukung program pembangunan Zona Integritas yang kini sedang berjalan di Polresta Banda Aceh menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ungkap AKBP Satya.

Rangkaian giat dilanjutkan dengan diskusi pembahasan terkait Akreditasi yang diharapkan akan dimiliki oleh Klinik Polresta dan keesokan harinya diakhiri dengan peninjauan lokasi dan kelengkapan yang dimiliki oleh Klinik Pratama Polresta Banda Aceh. Sementara itu, dr. Amalia selaku Kasidokkes Polresta Banda Aceh berkesempatan memaparka profil Klinik Pratama dan berikutnya melakukan zoom meeting dengan pemateri.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini